Sukses

Real Madrid Vs Dortmund: Memburu Juara Grup

Real Madrid akan menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, Rabu, 7 Desember 2016.

Liputan6.com, Madrid - Laga bigmatch tersaji di penutupan babak penyisihan grup Liga Champions. Real Madrid akan menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, pada Rabu, 7 Desember 2016.

Kedua tim sudah memastikan langkah ke fase knock out. Namun, bukan berarti laga ini akan kehilangan daya tarik.

Baik Madrid maupun Dortmund sama-sama ngotot ingin menggenggam status juara Grup F. Selain karena gengsi, mereka berharap dengan menjadi yang terbaik, bakalan memberi keuntungan dalam drawing di babak 16 besar nanti.

Saat ini Dortmund menjadi pemuncak di Grup F. Mereka mengoleksi 13 poin, unggul dua angka dari Madrid yang membuntuti tepat di bawah.

Dengan situasi itu, artinya Madrid wajib menang jika ingin melangkahi Dortmund. Sementara bagi sang lawan, mereka hanya butuh hasil imbang untuk mempertahankan posisi puncak.

"Kami ingin menang. Kami menyiapkan segalanya demi hasil terbaik," kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Pria yang biasa disapa Zizou itu mengaku timnya kini dalam kondisi mental bagus. Dia percaya Sergio Ramos dan kawan-kawan akan mampu mencuri gol cepat ke gawang Dortmund nanti.

"Kami dalam kondisi mental dan intensitas yang bagus. Setiap pemain sangat profesional. Kami akan mencoba mencuri gol cepat," ungkap Zidane.

Hal hampir serupa diungkapkan pelatih Dortmund, Thomas Tuchel. Dia ingin membuktikan Die Borussen layak menduduki posisi puncak di Grup F.

"Hal terpenting untuk bisa finis teratas adalah Anda harus membuktikan layak. Kami percaya bisa menang atau imbang di sini," kata Tuchel.

Khusus bagi Zidane, laga nanti akan menjadi pertandingan ke-50 sebagai pelatih Madrid sejak ditunjuk menggantikan Rafael Benitez 11 bulan lalu. Sangat wajar bila pria asal Prancis tersebut sangat mengharapkan kemenangan melawan Dortmund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kovačić, Casemiro, Modrić; Vázquez, Benzema, Ronaldo.

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Ginter, Papastathopoulos, Bartra; Piszczek, Schmelzer; Weigl, Castro; Dembélé, Reus; Aubameyang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.