Sukses

Tandang ke Vietnam, Berapa Banyak Suporter Timnas yang Datang?

Laga ini menentukan untuk memastikan siapa yang melaju ke final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan lawan Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, hari ini, Rabu (7/12/2016). Animo yang begitu tinggi membuat masyarakat rela merogoh kocek untuk terbang ke Vietnam.

Di laga leg pertama, tim besutan Alfred Riedl menang 2-1 atas Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016). Ketika itu, tribun stadion terisi penuh dengan suporter Merah Putih.

Antusiasme suporter Indonesia terlihat ketika Boaz Solossa dan kawan-kawan mesti bertandang ke Vietnam. Menurut perwakilan KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Vietnam, ratusan tiket telah dipesan suporter Tim Garuda.

"Kami dapat 150 tiket, dan itu nanti ada yang berangkat dari kantor Kedubes dan ada yang langsung ke stadion," kata salah satu staf KBRI di Vietnam Azhar Rizal kepada wartawan di Hanoi, Selasa (6/12/2016).  

"Animo masyarakat Indonesia untuk menyaksikan laga ini begitu tinggi, " terang dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Hidup Mati

Kehadiran suporter timnas Indonesia berpotensi lebih banyak dari 150 orang, mengingat ada yang memang berangkat sendiri. Laga ini menentukan untuk memastikan siapa yang melaju ke final Piala AFF 2016.

Indonesia hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos. Namun, hal ini bukan tugas mudah mengingat Vietnam adalah tim yang cukup agresif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini