Sukses

Di Balik Celana Pendek Tanggung Khas Alfred Riedl

Menurut dia, penampilan bukan lagi sesuatu yang amat dipikirkannya.

Liputan6.com, Hanoi- Melihat Alfred Riedl memimpin latihan Timnas Indonesia, ia selalu memperlihatkan ciri khas. Celana pendek tanggung hingga betis menjadi salah satu yang membuat pelatih asal Austria ini dikenal.

Riedl menangani Tim Garuda pada tiga edisi Piala AFF yang berbeda, yakni 2010, 2014, dan 2016. Selain gayanya yang tegas, celana pendek tanggung juga kerap dipakainya saat melatih.

Namun, ketika pertandingan, biasanya pelatih berusia 67 tahun ini memakai celana panjang. Hal itu membuat Riedl tampak lebih resmi ketimbang saat hanya memimpin sesi latihan.

Seperti biasa, Riedl acuh tak acuh dengan pandangan orang mengenai celana pendek tanggung ciri khasnya. Menurut dia, penampilan bukan lagi sesuatu yang amat dipikirkannya.

"Apakah Anda ingin melihat saya dengan celana panjang saat melatih? Saya memilih celana pendek karena saya nyaman mengenakannya," ungkap Riedl kepada Liputan6.com.

Cuaca tropis di Indonesia barangkali juga menjadi alasan lain Riedl memilih celana pendeknya. Pelatih yang kabarnya akan pensiun setelah Piala AFF 2016 sepertinya juga tidak ingin mengubah gaya berpakaiannya.

Indonesia bertandang ke Vietnam di semifinal leg kedua Piala AFF 2016 di Hanoi. Pada pertandingan leg pertama, Andik Vermansyah dan kawan-kawan menang 2-1 atas tim berjulukan The Golden Stars di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini