Sukses

Pesan Mantan Bek Persib Buat Timnas Indonesia

Abdul menilai bahwa kekuatan lini belakang timnas saat ini merata.

Liputan6.com, Gianyar- Pemain Bali United, Abdul Rahman, berharap timnas Indonesia tidak tampil bertahan saat bertemu Vietnam di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2016. Setelah menang 2-1 di leg pertama, Tim Merah Putih gantian bertandang ke May Dinh Stadium, Vietnam, Rabu (7/12/2016).

Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak final. Namun Abdul yang memperkuat Persib Bandung menilai bermain bertahan bukan solusi meraih tiket ke final.

"Jangan sampai bermain bertahan. Pemain Indonesia harus berani keluar menyerang. Karena Vietnam akan menyerang, kalau bertahan bisa jadi bumerang," kata Abdul Rahman saat ditemui usai laga Bali United vs PSM Makassar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (6/12/2016).

Abdul yang pernah membela timnas Indonesia baik di U-23 maupun senior juga menilai bahwa kekuatan lini belakang timnas saat ini merata. Baik Fachrudin, Yanto Basna, Hansamu Yama Pranata, maupun Manahati Lestusen, punya kemampuan yang sama dalam menjaga jantung pertahanan timnas.

Ini terbukti saat Riedl memasang dua pemain pelapis, Hansamu dan Manahati saat bertemu Vietnam di leg pertama. Keduanya juga mampu tampil memukau.

"Pelatih Alfred Riedl saja pusing harus memilih siapa yang akan jadi starter. Tapi kalau saya lebih cenderung ke Fachrudin dan Hansamu," katanya.

Mengenai skor pertandingan, Abdul memprediksi akan berakhir seri. "Saya pikir 1-1 skor akhir nanti," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini