Sukses

Zidane: James Rodriguez Pemain Penting, Tapi...

James tak kunjung mendapat kepercayaan sebagai starter di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak menanjikan posisi starter untuk gelandang serang James Rodriguez pada laga melawan Borussia Dortmund, Kamis (8/12/2016) dinihari besok. Meski demikian, Zidane menegaskan James tetap pemain penting untuk klub pada musim ini.

Pemain 25 tahun tersebut duduk di bangku cadangan saat Los Blancos bertandang ke Camp Nou dalam partai El Clasico, Sabtu (3/12) akhir pekan lalu. Zidane berkilah kalau perlakuannya terhadap James juga diterapkan pada pemain lain.

"Saya mengaguminya. Dia berlatih dan dia dapat dimainkan. Saya memperlakukan dia dengan cara yang sama seperti pemain lain," kata Zidane dalam jumpa pers pra pertandingan, dilansir dalam AS, Rabu (7/12) malam.

El Real berpeluang menggeser posisi Dortmund sebagai juara Grup F Liga Champions lantaran hanya terpaut dua poin dari Die Borussen. Pada pertemuan sebelumnya di Signal Iduna-Park, Ronaldo dan kawan-kawan nyaris menang andai Andre Schurrle tak membuat gol penyeimbang 2-2 tiga menit jelang laga bubar.

"Dia melakukan hal yang sama seperti banyak pemain lain. Itu tidak mengubah apa pun kalau dia pemain Madrid dan dia penting. Ini soal keingingannya untuk bermain lebih banyak, tapi yang saya butuhkan adalah seluruh skuat," kata Zidane.

Saat ditanya soal restunya bila James berniat hengkang, Zidane menjawab dengan pedas, "Saya tidak mau bicara omong kosong."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini