Sukses

Bocoran di Spanyol, Ronaldo Pemenang Ballon d'Or 2016

Cristian Ronaldo difavoritkan memenangkan Ballon d'Or 2016 setelah membawa Real Madrid juara Liga Champions dan Portugal juara Piala Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Pemungutan suara untuk Ballon d'Or 2016 sudah ditutup. Pemenang penghargaan individu bergengsi itu akan diumumkan pada 12 Desember mendatang.

Namun, menurut laporan di Spanyol seperti dilansir Football Espana, Selasa (6/12/2016), pemenang Ballon d'Or 2016 sudah diketahui. Menurut Mundo Deportivo, Cristiano Ronaldo telah diberitahu hasil dari pemungutan suara menunjukkan dia sebagai pemenang.

Ronaldo menikmati kesuksesan bersama Real Madrid dan Timnas Portugal pada tahun ini. Pemain berjuluk CR7 itu kembali memenangi trofi Liga Champions bersama Madrid. Sedangkan dengan Timnas Portugal, dia memenangkan trofi Piala Eropa 2016.

Media Catalan itu juga menyebutkan Lionel Messi berada di peringkat kedua. Ini kali ketiga pemenang empat kali Ballon d'Or tersebut finis di posisi kedua. Sementara peringkat tiga akan diperebutkan dua bintang Barcelona, Luis Suarez dan Neymar, serta striker Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Sementara Lionel Messi membantu Barcelona memenangkan Liga Spanyol dan Copa del Rey. Namun, Messi gagal membantu Argentina juara Copa America setelah di final kalah dari Chile. Bahkan, kegagalan itu membuat La Pulga sempat memutuskan pensiun dari Timnas Argentina sebelum membatalkannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.