Sukses

Video Marquez Ditantang Balap Mantan Juara Dunia F1

Marquez adu cepat dengan mantan juara dunia F1 2005 dan 2006 itu di acara Honda Thanks Day.

Liputan6.com, Motegi - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez beradu cepat dengan eks juara dunia F1, Fernando Alonso di Sirkuit Motegi pada acara Honda Thanks Day, Minggu (3/12/2016). Selain Marquez dan Alonso, ada pula Dani Pedrosa dan Jenson Button.

Dua pembalap F1, Alonso dan Button memang membela McLaren Honda di F1 2016. Maka itu,keduanya dipanggil untuk mengikuti acara ini. Sebenarnya tak hanya empat pembalap, tapi semua pembalap di berbagai kejuaraan yang menggunakan mesin Honda juga diundang.

Namun hanya empat pembalap ini saja yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh sekitar 20 ribu fans di Motegi. Acara ini diawali dengan aksi Marquez dan Pedrosa kendarai CBR250 yang digunakan untuk Dream Cup.

Lalu dilanjutkan dengan aksi Pedrosa yang gunakan motor R125R, motor yang digunakanya saat menjuarai kejuaraan 125 cc 2003 lalu. Sedangkan Marquez gunakan motor bersejarah RC142.

Tak lupa, Marquez juga jajal motor hybrid CR-Z 1,5 sport untuk meramaikan suasana di Motegi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balapan dengan Alonso

Balapan Marquez dengan Alonso boleh jadi puncak dari acara Honda Thanks Day. Maklum, ini momen yang langka karena Alonso gunakan motor RC213V 2016 yang digunakan Marquez.

Rupanya, ini bukan kali pertama Alonso jajal motor MotoGP. Dia sudah gunakan ini pada acara yang sama tahun lalu.

"Ini selalu jadi kehormatan bisa berada di sini pada Honda Racing Thanks Day, menghabiskan waktu santai dengan orang-orang Honda," ujar Marquez seperti dikutip crash.

"Ini event bagus karena ini hiburan yang menyenangkan untuk fans dan kami. Selain itu, kami bisa bertukar pendapat dengan pembalap motor atau mobil dari balapan lain."

Berikut videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.