Sukses

Pelatih Fisik Lazio: Salam Tulus untuk Fans Lazio di Indonesia

Bianchini adalah sosok yang berada di belakang rahasia bugarnya kondisi fisik dan stamina para pemain di lapangan.

Liputan6.com, Roma - Derby della Capitale antara S.S Lazio vs AS Roma, Minggu (4/12/2016) merupakan big match paling menarik pada giornata ke 15 Liga Italia Serie A. Squadra Lazio sedang berada pada trend positif.

Hasil-hasil positif terus diraih Lazio belakangan ini. Bukan tidak mungkin mereka akan mampu meraih tiket Liga Champions Eropa dan terus memberikan pertarungan sengit kepada AC Milan, Roma dan Juventus, si pemuncak klasemen.

Prestasi Biancoceleste, tentunya merupakan hasil dari sebuah team-work yang amat baik dari seluruh komponen tim, mulai dari pelatih, pemain, staff-staff utama tim, termasuk phisical trainer alias pelatih/penanggung jawab kebugaran tim Lazio, Adriano Bianchini.

Bianchini adalah sosok yang berada di belakang rahasia bugarnya kondisi fisik dan stamina para pemain di lapangan. Bianchini juga dikenal pandai dalam melakukan pelatihan kebugaran dan organisasi pemulihan kondisi fisik pada pemain-pemain yang mengalami cedera.
Adriano Bianchini (tengah). (Foto: istimewa)
Bianchini telah bersama Lazio sejak 11 tahun lalu, melatih kebugaran berbagai pemain bintang, seperti Massimo Oddo, Angelo Peruzzi, Antonio Candreva, Miroslav Klose, dan lain-lain.  Sebagai pelatih kebugaran/penanggung jawab kebugaran pemain, Adriano Bianchini merupakan salah satu yang terbaik pada kompetisi Serie A Liga Italia.

Liputan6.com mendapat kesempatan langka mewancarai sosok simpatik ini. Berikut petikannya:
 
Sejak kapan Anda memulai karier sebagai preparatore atletico/pelatih kebugaran di Serie A?
Saya memulai karier dengan Lazio sejak tahun 2005. Namun, saya mulai bekerja sebagai pelatih kebugaran sejak tahun 1992.

Kapankah periode bersama Lazio yang paling membekas di hati Anda hingga saat ini?
Seluruh musim begitu indah bersama Lazio, terutama ketika kami berhasil masuk ke Champions League dan juga tahun-tahun kami memenangkan Piala. Tapi mungkin yang paling indah pada musim 2013/14 ketika Lazio dilatih Edoardo Reja.

Siapa saja pemain paling terkenal yang telah dan sedang bekerja dengan Anda?
Saya mendapatkan keberuntungan telah dan sedang bekerja dengan para pemain juara; Oddo, Peruzzi, Klose, Goran Pandev, Paolo Di Canio,  Kolarov, Vallon Behrami, Tomasso Rocchi, Hernanes, Cristian Ledesma, Stefano Mauri, Ederson, Gonzalez, Radu, Lulic, Candreva, Parolo, Biglia dan banyak lagi. Mereka pemain-pemain  profesional dan orang-orang yang luar biasa.
Adriano Bianchini menyampaikan salam unutuk suporter Lazio di Indonesia.
Bagaimana Anda melihat Lazio musim ini bersama pelatih Simone Inzaghi?
Inzaghi seorang yang mumpuni. Dia berhasil menciptakan sebuah grup yang besar dan solid di ruang ganti pemain dan juga antara kita para staff utama teknik tim. Dan Presiden kami memiliki sebuah tim yang besar.

Bagaimana Anda melihat kemungkinan Derby della Capitale minggu ini?
Sebuah Derby selalu memiliki daya tarik tersendiri dan kadang juga aneh. Kami terakhir kali menang atas AS Roma pada Final Coppa Italia 26/05/2013. Semoga minggu ini kami dapat memecahkan kebuntuan dan membawa poin penuh.

Anda ingin menyampaikan sepatah kata pada para fans Lazio di Indonesia?
Pelukan erat dan Forza Lazio bagi seluruh tifosi Lazio di Indonesia. Anda semua tinggal di tempat yang indah. Saya pernah mengunjungi Indonesia bersama tim. Semoga suatu hari, kami bisa kembali ke sana. Salam yang tulus dari saya untuk fans Lazio di Indonesia!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma