Pemain Muda Barcelona Bikin Enrique Geregetan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 01 Des 2016, 09:04 WIB
Luis Enrique

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona hampir kalah dari tim gurem, Hercules di Estadio Jose Rico Perez, dini hari tadi, pada leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey. Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Hercules lebih dulu mencetak gol pada menit ke-52 melalui David Mainz. Namun, enam menit berselang, Barcelona bisa menyamakan gol berkat sepakan jarak jauh Carles Alena, gelandang muda yang mengisi peran Andres Iniesta akibat cedera.

Pelatih Los Blaugrana, Luis Enrique puas dengan performa Alena. Namun, Enrique geram melihat penampilan gelandang berusia 18 tahun itu pada babak pertama.

"Saya puas dengan gol yang dicetak Alena. Namun, pada babak pertama, jika saya bisa menangkapnya, saya ingin makan dia!" ujar Enrique, seperti dikutip dari Football Espana.

"Secara keseluruhan dia perlu banyak belajar. Dia terlalu mudah kehilangan bola dalam 45 menit pertama. Kami berharap banyak dari dia. Kami akan selalu memantau perkembangan Alena," kata pria asal Spanyol tersebut.

Cesar Alena cetak gol untuk Barcelona (situs resmi Barcelona)

1 of 2

Balas Dendam

Enrique melanjutkan, hasil imbang melawan tim Segunda B sangat memalukan. Mantan pelatih AS Roma itu berjanji bakal memberikan balasan pada leg kedua di Camp Nou Stadium, 22 Desember mendatang.

"Ini bukan hasil yang kami inginkan. Saya yakin, leg kedua bakal menjadi sulit untuk kami. Barcelona pasti bakal sulit menyelesaikan pertandingan di Camp Nou," kata Enrique.

Mesk demikian, pelatih berusia 46 tahun itu juga mengatakan bahwa pemain muda Barcelona sangat kreatif menciptakan peluang. "Kami menciptakan banyak perubahan di babak kedua. Saya senang melihat sikap yang baik dari tim ini," ujarnya.

Rafinha jadi kapten saat Barcelona diimbangi Hercules (situs resmi Barcelona)

Lanjutkan Membaca ↓