Sukses

Marquez Ogah Komentari Soal Perseteruannya dengan Rossi

Marquez mengaku perselisihannya dengan Rossi telah selesai usai balapan di Grand Prix Catalunya

Liputan6.com, Berlin - Marc Marquez ternyata sangat selektif saat meladeni wartawan yang memintanya untuk wawancara. Sikap tersebut dilakukan lantaran ia tidak ingin perseteruannya dengan Valentino Rossi selalu menjadi bumbu dalam tulisan si pewarta berita.

Hal ini terungkap saat Marquez menghadiri penghargaan Gala FIM di Berlin. Seusai acara, salah satu wartawan bertanya kepada "Si Bayi Alien" apa resep keberhasilannya menaklukkan Rossi dan Jorge Lorenzo di arena pacuan kuda besi MotoGP tahun ini.

Baca Juga

  • 4 Bintang Barcelona yang Bakal Absen di El Clasico
  • Pesawat Tim Asal Brasil Jatuh, Final Copa Sudamerica Ditunda
  • Rosberg Pesta Bareng Pembalap, Hamilton ke Mana?

Marquez menjawab jika dirinya belajar dari pengalaman sebelumnya. Menurutnya, ia belum pernah berada dalam sebuah tekanan yang besar terutama saat masalah dengan Rossi selalu menghiasi media di Eropa dan dunia.

Disela-sela menyampaikan pendapat, Marquez seperti menyindir wartawan.

"Apa yang saya sampaikan sekarang berada di tangan Anda, dan itu tentu sangat sulit. Karena apa yang saya katakan, wartawan terkadang malah menyampaikan suara pembalap lain. Dan ini terus berulang," cetus Marquez seperti dikutip Todocircuito, Selasa (29/11/2016).

"Sekarang saya mengatakan apa yang saya ingin jawab. Karena pada akhirnya wartawan akan menulis apa yang mereka inginkan. Saya mencoba untuk berbicara kepada wartawan yang saya anggap memberikan pemberitaan yang lebih baik," tambahnya.

Mengenai apakah hubungan Marquez dengan Rossi sudah mencair, juara dunia MotoGP 2016 mengatakan tentu saja sudah. Itu terjadi pascabalapan di Grand Prix Catalunya dan sejak saat itu permusuhannya dengan The Doctor berangsur pulih.

"Seperti yang pernah saya sampaikan di Valencia, saya selalu memberikan 100 persen kemampuan saya di lintasan balap. Meskipun pada akhirnya saya harus mengambil beberapa risiko besar. Setidaknya saya harus menjaga hubungan profesional dan Anda dapat memiliki teman-teman yang baik atau buruk, tetapi pada dasarnya hubungan profesional adalah minimum," ucap Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.