Sukses

Duel Lawan Marquez, Juara Superprestigio Latihan Bareng Rossi

Braker lantaran ia bakal tampil pada ajang Superprestigio Dirt Track yang berlangsung di Palau Sant Jordi, Barcelona.

Liputan6.com, Tavullia - Juara Superprestigio Dirt Track 2014, Brad Braker, tidak ingin mengisi waktu liburannya dengan bersantai di rumah. Dia lebih memilih untuk menimba ilmu dengan Valentino Rossi di lintasan tanah milik juara dunia sembilan kali di Tavullia, Italia.

Kegiatan ini dilakukan Braker lantaran ia bakal tampil pada ajang Superprestigio Dirt Track yang berlangsung di Palau Sant Jordi, Barcelona, Spanyol, 17 Desember 2016 mendatang. Strategi yang dilakukan pembalap AMA Pro Flat Track Grand National ini, cukup dimaklumi mengingat dia akan berduel dengan Marc Marquez.

Braker tentu paham situasi saat ini bahwa lawan yang dihadapinya pada edisi keempat balapan tanah ini, tidak akan mudah ditaklukan. Apalagi, jika berbicara tentang juara dunia MotoGP 2016.

Sejak Superprestigio Dirt Track diselenggarakan pada 2013, Marquez tak pernah absen hingga saat ini. Bahkan, pada penampilan perdananya Si Bayi Alien sukses menaklukan lintasan tanah berbentuk oval tersebut.

Karena itu, Braker tidak ingin trofi juara uperprestigio Dirt Track dalam dua musim berturut-turut berpindah tangan. Untuk menjaga statusnya sebagai juara bertahan ia rela berkunjung bersama sejumlah pembalap termasuk Bradt Hebullet, Sammy Halber, dan staf dari VR46 untuk sekadar latihan bareng bersama Rossi di perternakan pribadi The Doctor.

Selesai latihan bareng Rossi mengajak tamu spesialnya tersebut untuk berfoto bersama. Foto tersebut ia unggah di akun instargam pribadinya bernama valeyellow46. "Sore ini adalah hari yang menyenangkan karena kedatangan tamu khusus di peternakan @bradthebullet @sammyhalbert @vr46ridersacademyofficial @camilss," tulisnya.

Selfie Bareng Idola

Sementara itu, Halber tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini untuk selfie bareng idolanya Rossi. "Saya harus selfie dengan legenda Valentino Rossi setelah latihan bareng dia di peternakan," tulis Halbert pada akun instagram pribadinya. Sementara itu, Rossi berbagi foto bersama bersama-sama dengan driver, teman-teman dan anggota staf dari dokter.

Tak hanya Braker dan Marquez yang punya agenda sendiri untuk mengisi waktu liburan. Rossi juga punya kesibukkan dengan tampil di Monza Rally Show pada awal bulan depan.

Rossi rutin mengikuti ajang reli Monza yang digelar setiap tahunnya tersebut di Sirkuit Monza, Italia. Musim lalu, Rossi sukses merebut juara untuk keempat kalinya (2006, 2007, 2012, dan 2015). Setelah mobil Ford Fiesta WRC 1.6 dan bertandem dengan Carlo Cassina, berhasil mengasapi pembalap World Rally Championship (WRC) asal Belgia Thierry Neuville dengan selisih waktu 52 detik. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini