Sukses

Coret Arsenal, Hazard Pilih 2 Tim Ini Sebagai Rival

Dari 13 laga Liga Inggris, Chelsea merangkai 10 kemenangan.

Liputan6.com, London - Empat tim tengah bersaing ketat dalam perebutan posisi teratas klasemen Liga Inggris 2016/2017. Mereka adalah Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Arsenal. Anehnya, Eden Hazard malah tak menganggap The Gunners sebagai rival Chelsea.

The Blues terus mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-13. Sejak kalah 1-2 dari Liverpool dan 0-3 Arsenal, Chelsea memaksimalkan tujuh laga terakhir dengan kemenangan beruntun.

Bahkan, mereka hanya kebobolan dari tujuh pertandingan itu di mana mereka juga melesakkan 19 gol. Dengan koleksi 31 poin, Chelsea unggul satu angka atas Liverpool dan City serta tiga poin atas Arsenal.

"City dan Liverpool," kata Hazard saat ditanya wartawan soal siapa yang menjadi rival Chelsea, seperti dilansir Soccerway. Keduanya adalah tim bagus. Jika kami ingin berada di puncak pada akhir musim, kami harus melewati mereka."

Kebetulan, City yang akan menjadi lawan Chelsea pada pekan ke-14 Liga Inggris. Kedua tim akan bertarung di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016). Bicara rekor di beberapa pertemuan terakhir, The Citizens sedikit lebih unggul.

Rekor Buruk Chelsea

Hanya sekali kemenangan yang didapat Chelsea dari enam pertemuan terakhir. Bahkan, duel terakhir kedua tim berakhir dengan kekalahan 0-3 Chelsea di Stamford Bridge, 16 April 2016. Kala itu, tiga gol City dilesakkan Sergio Aguero.

"Kami tahu selalu sulit bisa menang di sini. Mereka memang di Burnley dan punya banyak pemain hebat seperti Aguero dan Kevin De Bruyne. Saya harap itu akan menjadi pertarungan yang bagus. Kami akan berikan segalanya agar menang," beber Hazard.

Hazard adalah salah satu pemain yang menjadi kunci kesuksesan Chelsea. Di semua kompetisi musim ini, pemain kelahiran 7 Januar 1991 itu sudah mengoleksi tujuh gol dan dua assist dari 16 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea