Sukses

Berlin Jadi Tuan Rumah Penghargaan Gala FIM 2016

Juara dunia MotoGP Marc Marquez akan menghadiri acara tersebut.

Liputan6.com, Berlin - Federasi MotorSport Internasional (FIM) resmi menunjuk kota Tempodrom (Berlin) sebagai tempat ajang penghargaan Gala FIM. Acara tahunan ini akan dipandu oleh Matthew Roberts, Lisa Leyland dan Gavin Emmet.

Setidaknya 600 tamu undangan diprediksi bakal hadir untuk menyaksikan secara langsung penghargaan pembalap terbaik di dunia. Sejumlah tokoh atau legenda balap motor akan menghadiri acara tersebut, yakni Per-Olof Serenius, Tomo igata, Gilles Burgat, Heinz Kinigadner, Gualtiero Brissoni, Jacky Vimond dan Luigi Taveri.

Nantinya kedelapan tamu undangan spesial akan berada satu panggung dengan Marc Marquez, Johann Zarco, Brad Binder, Ryan Dungey, Jonathan Rea, Matthew Phillips, Toni Bou, Tim Gajser, Geg Hancock, dan beberapa tokoh lainnya.

Mengenai pembalap perempuan akan diwakili oleh Emma Bristow, Livia Lancelot dan Kirsi Kainulainen. Marquez akan menyita perhatian tamu undangan ketika ia menerima medali setelah tampil luar biasa sepanjang tahun ini. Di mana ia sukses merebut gelar juara kelima sepanjang kariernya.

"Saya membuat beberapa kesalahan pada tahun 2015 dan ketika Anda belajar dari mereka, Anda dapat mengelola masalah dengan cara yang berbeda. Sekarang saya dikelilingi orang-orang hebat dan tim hebat," ungkap Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP, Senin (28/11/2016).

"Tahun ini adalah bukan yang terbaik, tapi sekarang kami memiliki pekerjaan yang berat selama pra-musim dan kami harus bisa menemukan perasaan yang baik," tambahnya.

Tak hanya juara di kelas MotoGP (Marquez), Moto2 (Johann Zarco), dan Moto3 (Brad Binder) saja yang bakal menerima penghargaan bergengsi tahunan tersebut. Jonathan Rea juga bakal menerima penghargaan setelah memenangkan Kejuaraan Superbike 2016, dan ini merupakan gelar pertamanya.

Setelah acara penghargaan ini selesai, seluruh pembalap akan memfokuskan diri untuk mempersiapkan rencana di musim depan. Setidaknya mereka harus memiliki bekal sebelum tampil di tahun 2017 mendatang, mengingat ada banyak pembalap yang bakal membuat kejutan.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini