Sukses

Reaksi Enrique Barcelona Diimbangi Sociedad

Barcelona kembali kehilangan poin saat lawan Real Sociedad.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Luis Enrique sangat kecewa Barcelona kembali gagal raih poin penuh. Kali ini, Barcelona diimbang Real Sociedad 1-1 pada lanjutan Liga Spanyol di Anoeta, Senin (28/11/2016) dini hari WIB.

Dengan nada mengomel, Enrique mengatakan timnya tak akan bisa tampil lebih buruk dari pertandingan di Anoeta. Stadion ini sendiri memang seperti kutukan bagi Barcelona karena tak pernah menang di 8 kali lawatan ke sana.

Satu hal positif yang dilihatnya yaitu Barcelona masih mendapatkan satu poin. Ini jadi poin pertama bagi Barcelona di bawah asuhan Enrique saat berkunjung ke sana.

"Evaluasi saya sangat positif. Kami tak layak dapat satu poin dan ternyata bisa lakukannya. Tak mungkin tampil lebih buruk lagi," katanya seperti dikutip Marca.

Setelah bermain 0-0 di babak pertama, dua gol terjadi dalam waktu enam menit di babak kedua. Barcelona tertinggal terlebih dahulu setelah Wilian Jose cetak gol di menit ke-53.

Sedangkan Barcelona membalas gol ini lewat sontekan Lionel Messi. La Pulga manfaatkan umpan dari Neymar.

"Sociedad sangat superior lawan kami di semua sisi lapangan," ujarnya.

Kritik Pique

Sementara itu, Enrique malah semprot komentar Gerard Pique yang mempersoalkan sikap pemain. Dia malah tak setuju dengan sikap itu.

"Kita baru tampil 13 pertandingan, jadi jangan terlalu serius komentari komentar pedas usai pertandingan berakhir," katanya.

"Ini pertama kalinya kami benar-benar dikuasai oleh lawan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.