Sukses

Aksi Ciamik Vinales dengan Yamaha Bikin Ngeri Marquez

Vinales siap rebut gelar juara dunia dari tangan Marquez pada MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez sedang menikmati waktu liburannya bersama teman dekat dan keluarga di kampung halaman di Cervera, Spanyol. Ini merupakan saat yang tepat untuk berkumpul mengingat peta persaingan tahun depan bakal lebih rumit.

Ini tak lepas dari kehadrian Maverick Vinales di tim Yamaha. Vinales tak hanya cepat beradaptasi dengan motor YZR M1 saja, tapi dia juga mampu memberikan catatan waktu tercepat selama dua pengujian yang berlangsung di Valencia, dan Malaysia.

Yang lebih mengherankan adalah Vinales sukses mengasapi Valentino Rossi beberapa kali dalam pengujian tersebut. Kehadiran Vinales terancam mengulang sejarah rivalitas Jorge Lorenzo dengan Rossi.

Vinales pun telah menabuh genderang perang ke kubu Marquez. Dia mengatakan, siap merebut gelar juara dari tangan Si Bayi Alien tahun depan. Tentunya, ini bukan sekadar ancaman semata dan itu telah dibuktikannya dalam pengujian bersama Yamaha.

Seperti dikutip dari Diariogol, Minggu (27/11/2016), tekanan sekarang berada di pundak Marquez mengingat ia merupakan juara bertahan MotoGP. Karena ada beberapa pembalap yang bakal mengganggu performanya di lintasan kuda besi, sebut saja Marc Marquez, Lorenzo, Rossi, dan Vinales.

Punya Talenta

Berbicara tentang persaingan, Marquez tentunya masih menghormati sejumlah kompetitornya termasuk Rossi. Namun ia percaya bahwa ancaman utama bukan datang dari pembalap Italia melainkan Vinales.

Diakuinya, dia merupakan pembalap yang sangat ambisius, sehingga ia bakal memberikan ancaman kepada sejumlah pembalap beken di arena pacuan kuda besi.

“Vinales memiliki talenta, Rossi dan Lorenzo menunjukkan motornya bekerja dengan baik. Ia (Vinales) bisa setengah lebih detik lebih cepat, saya akan lebih khawatir. Saat ini kami semua cukup berimbang,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini