Sukses

MotoGP: Marquez Targetkan Lewati Gelar Juara Dunia Rossi

Marquez ingin memenangi 10 gelar juara dunia MotoGP, sedangkan Rossi baru mengoleksi 9 gelar.

Liputan6.com, Cervera - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menargetkan memenangi 10 gelar juara dunia dalam kariernya. Jumlah itu berarti bakal mengalahkan gelar juara dunia milik Valentino Rossi yang mencapai sembilan.

Musim ini, Marquez baru memastikan gelar juara dunia kelima dalam karier balap motornya. Pembalap berjulukan The Baby Alien ini mengaku belum puas dengan prestasinya hingga sekarang di ajang MotoGP.

Usia Marquez baru menginjak 23 tahun, tergolong muda untuk melanjutkan prestasi lainnya. Lima gelar juara dunia Marquez sendiri didapat dari satu gelar GP125 2010, satu gelar Moto2 2012, serta tiga gelar MotoGP 2013, 2014 dan 2016.

"Setelah meraih lima gelar, saya berhasrat memenangi gelar keenam tahun depan. Bila sukses, kami akan mengejar gelar-gelar selanjutnya," kata Marquez, seperti dilansir MCN.

"Namun, kami tidak boleh memikirkan rekor, karena itu hanya bakal menambah beban," ucap pembalap asal Spanyol ini. 

Rekor Gelar Terbanyak

Giacomo Agostini masih memegang rekor terbanyak juara dunia balap motor dengan 15 gelar. Setelah itu, terdapat Angel Nieto dengan mengumpulkan 13 gelar juara dunia.

Disusul Rossi, yang sekarang sudah mengumpulkan sembilan gelar juara dunia dan masih membidik gelar ke-10. Namun, keinginan Rossi bisa terganjal ambisi Marquez yang bertekad memenangi 10 gelar juara dunia.

"Dalam mencapai target ini, saya harus bersenang-senang. Bila saya menikmatinya dan tetap fokus, semuanya akan lebih mudah," tuturnya.

"Semboyan kami, musim ini adalah 'Give Me 5', jadi mengapa tidak menambah lima lagi. Kami masih memiliki waktu," terang Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.