Sukses

MU Cetak Rekor Baru di Bawah Mourinho

Manchester United (MU) melepaskan 12 tendangan dalam laga kontra Feyenoord pada matchday kelima Grup A Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meraih kemenangan penting pada matchday kelima Grup A Liga Europa. Klub berjuluk Setan Merah itu menang 4-0 atas Feyenoord di Old Trafford, Jumat (25/11/2016) dinihari WIB.

MU membuka keunggulan di menit ke-35 melalui Wayne Rooney. Tiga gol lainnya masing dicetak Juan Mata, gol bunuh diri kiper Feyenoord Bradley Jones, dan Jesse Lingard.

Hasil ini membuka peluang MU lolos ke babak 32 besar. MU kini menempati peringkat dua klasemen sementara dengan poin sembilan, satu angka tertinggal dari Fenerbahce. Sementara Feyenoord di peringkat tiga dengan poin tujuh.

Selain itu, MU juga mencetak rekor baru dalam laga ini. Menurut Opta seperti dilansir Soccerway, MU memproduksi tendangan tepat sasaran sebanyak 12 kali, empat di babak pertama dan delapan pada babak kedua.

Jumlah tersebut merupakan yang paling banyak sejak MU dilatih Jose Mourinho sepanjang musim 2016-2017. Apalagi, upaya itu menghasilkan empat gol.

Sebelumnya, MU pernah melepaskan 11 tendangan tepat sasaran saat menghadapi Burnley pada ajang Liga Inggris, Oktober lalu. Namun, MU dibuat frustrasi karena laga berakhir 0-0.

Di samping itu, kemenangan 4-0 adalah kemenangan terbesar MU di bawah kepemimpinan Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini