Sukses

Ini Penyebab Marquez Tolak Tawaran Ducati

Marquez tolak Ducati, Lorenzo yang ambil bagian.

Liputan6.com, Cervera - Ducati Corse sejak lama memimpikan untuk menempatkan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pada garasi mereka sebagai rekan satu tim. Namun, langkah tersebut ditolak oleh juara dunia MotoGP 2016 itu.

Menurut laporan Diariogol, Kamis (24/11/2016), pertimbangan Marquez menolak ajakan Ducati, karena tawaran pemasukan uang yang tidak lebih baik. Marquez juga tengah memprioritaskan kariernya sebagai pembalap andal bersama Repsol Honda.  Selain itu, Honda juga memberikan kuda besi yang dapat memberikan lebih banyak uang.

Pernyataan yang disampaikan Marquez memang masuk akal. Terlebih ia memiliki hubungan yang buruk dengan Valentino Rossi maupun penggemarnya. Terbaru, fans Si Bayi Alien menyindir The Doctor dengan 'Boti, boti, boti, Rossi qui no boti' saat merayakan gelar juara dunia kelima di Cervera, akhir pekan lalu.  

Jika diartikan bahasa Catalan ke bahasa Indonesia adalah "lompat, lompat, lompat, yang tak melompat (dengan riang gembira) adalah Rossi". Sindiran itu diutarakan penggemar Marquez lantaran Rossi kembali gagal merebut gelar juara kesepuluh sepanjang kariernya.

Marquez Menunda Pindah Tim

Inilah yang membuat Marquez menunda untuk meniti karier di tim lain. Namun, bukan tidak mungkin pada tahun mendatang, ia akhirnya bergabung dengan tim lain untuk mencari tantangan atau pengalaman, seperti yang dilakukan Lorenzo.

Lorenzo diketahui merupakan pilihan kedua Ducati sebelum berusaha untuk mendapatkan Marquez. Tapi, yang perlu diketahui, X-Fuera sudah tergoda sejak tim Pabrikan Italia tersebut mengajukan tawaran kepadanya.

Dari data yang didapat Lorenzo menerima gaji sebesar 25 juta euro selama berada di tim Ducati. Gaji yang diterima pemilik nomor 99 lebih besar ketimbang saat masih menjadi pembalap Yamaha yakni 20 juta euro.

Yang perlu dipahami, Lorenzo ingin mencairkan ketegangan antara dirinya dengan penggemar Rossi. Karena bagaimana pun juara dunia tiga kali mencari nafkah di Ducati yang notabenenya berada di Italia di mana masyarakat lokal sangat mengidolakan The Doctor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.