Sukses

Marquez Rayakan Juara Dunia MotoGP Bareng Rakyat Cervera

Acara akan berlangsung meriah dan telah menjadi ritual wajib sejak Marc Marquez juara 2013 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bakal merayakan gelar juara MotoGP 2016 di Cervera, Provinsi Katalunya, Spanyol, Sabtu (19/11/2016). Fan Club 93 selaku panitia sudah menyiapkan beragam hiburan bagi warga setempat.

Give me Five menjadi tema selama Marc Marquez mengikuti ritual perayaan tersebut. Menurut laporan AS, Sabtu (19/11/2016), perayaan gelar juara dunia MotoGP akan dimulai pukul 12.30 waktu setempat. Pemberian hadiah oleh pemerintah daerah kepada Marquez di Paeria de Cervera, menjadi agenda pembuka pada pesta perayaan tersebut.

Keluarga besar Marquez, perwakilan dari Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di olahraga motorsports, dan pejabat pemerintah Cervera, dilaporkan bakal menghadiri acara tersebut. Setelah upacara resmi selesai, Si Bayi Alien akan naik ke balkon untuk menyapa ribuan penggemar yang sudah berkumpul di alun-alun kota.

Nantinya penggemar akan dihibur oleh sejumlah tarian kehormatan. Sore harinya, ribuan penggemar akan memadati seluruh kota Cervera untuk mengikuti prosesi arak-arakan juara dunia MotoGP 2016.

Arak-arakan rencananya akan berlangsung pukul 19.00 waktu setempat. Truk rombongan Marquez nantinya akan mulai dari depan restoran Bona Teca, yang diketahui merupakan markas dari pembalap Repsol Honda.

Ada enam titik yang akan dilewati rombongan Marquez, yakni Millenari Avenue, Street Agramunt, Victoria Street Tempur Street, Plaza San Miguel, Santa Ana jalan, dan Rambla Lluís Sanpere. Adapun pawai dijadwalkan berakhir pukul 20.30 di Placa Pius XII.

Ritual Sejak 2013

Setelah mengakhiri prosesi arak-arakan tersebut para rombongan akan disambut oleh perkusi Bombollers dari Cervera. Selanjutnya, Marquez kembali menyapa ribuan penggemar dari panggung besar.

Fans yang tidak bisa melihat Marquez dari dekat tak perlu khawatir. Pasalnya layar raksasa telah disiapkan di Placa Pius XII. Ini merupakan ritual rutin yang dilakukan masyarakat Cervera setiap kali pembalap mereka menjadi juara di kejuaraan grand prix balap motor.

Perayaan seperti ini sudah menjadi tradisi sejak Marquez merebut gelar pada 2013 di kelas utama 1000cc.

"Ini merupakan bentuk dedikasi Marquez setekah ia mendapatkan dukungan dari semua orang," ujar Ramon Marquez, ketua Fan Club 93.

 (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.