Sukses

Kelelahan, Marquez Absen di Sisa Tes Pramusim Honda

Marc Marquez memilih langsung pergi berlibur ke kampung halamannya di Cervera.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez tidak akan ikut tes pramusim kedua bersama tim Repsol Honda di Jerez, Spanyol, pekan depan. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi sebuah sekolah di Sant Andreu de la Barca, Kamis (17/11) kemarin waktu setempat.
 

Alasannya cukup sederhana, Marquez dan Dani Pedrosa telah menyelesaikan pekerjaan mereka selama dua hari dalam tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Namun demikian, tim Pabrikan Jepang tetap bakal mengikuti tes di Jerez bersama dengan Hiroshi Aoyama dan Jack Miller.
 
"Saya telah melakukan pekerjaan rumah saya dan sekarang terserah kepada Honda untuk bekerja sendirian selama musim dingin," kata Marquez seperti dikutip Sport.es, Sabtu (19/11/2016).
 
Setelah mengikuti sejumlah agenda wajib bersama Honda, Marquez dijadwalkan langsung terbang ke kampung halamannya di Cervera. Pasalnya, dia sudah mempersiapkan liburan bersama teman dan keluarga.

Selebrasi Juara

Tapi sebelum berlibur, Marquez harus mengikuti ritual perayaan gelar juara dunia MotoGP yang akan dilangsungkan di Cervera pada hari ini. Sebelum memulai arak-arakan rencananya Si Bayi Alien terlebih dahulu akan mengikuti konferensi pers untuk membicarakan perihal penampilannya selama mengaspal di ajang balap kuda besi musim ini.
 
"Marc memiliki keinginan yang besar untuk merayakan gelar juara kelima dengan sahabat, teman, dan fans. Ini sebuah bentuk dedikasi yang diberikan Marc kepada semua orang yang telah mendukungnya selama ini. Tapi ada sedikit berbeda di mana tahun ini lebih istimewa," ungkap Ramon Marquez, selaku Ketua Fan Club 93.
 
Ramon yang diketahui merupakan paman dari Marquez menambahkan, keponakannya itu sangat bahagia dengan pencapaian di tahun ini. Mengingat gelar juara dunia ketiga di kelas utama 1000cc murni kerja kerasnya dan bukan sebuah kontroversi.
 
"Memenangkan kejuaraan tanpa kontroversi telah membuatnya sangat bahagia. Setelah apa yang terjadi tahun lalu dengan Valentino Rossi dan memulai musim ini dengan banyak masalah pada motor. Itu seperti sebuah berita yang bagus untuk berbagi dengan semua orang," tutup Ramon Marquez.          

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini