Sukses

Jadi Fans Barcelona, Marquez Dukung Atletico di Derby Madrid

Marquez lebih senang Atletico mengalahkan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Duel Atletico Madrid versus Real Madrid menyita perhatian jutaan penggemar sepak bola di seluruh dunia. Begitu pula yang dirasakan Marc Marquez ketika  tertarik mengomentari laga bertajuk Derby Madrid di Vicente Calderon, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB.

Sebagai penggemar berat Barcelona, Marquez tentu menjagokan Atletico Madrid untuk mengalahkan Real Madrid. Dalam acara promosi Repsol Honda, Marquez mengaku tidak ingin Madrid, yang memuncaki klasemen sementara La Liga meraih kemenangan.

"Saya merupakan penggemar FC Barcelona. Berpikir untuk kepentingan FC Barcelona, maka saya percaya lebih baik jika Atletico Madrid memenangkan pertandingan. Tetapi, hasil imbang cukup baik," ujar Marquez, seperti dikutip Plenglish, Jumat (18/11/2016).

Tak hanya berbicara mengenai duel tersebut saja, juara dunia MotoGP 2016 itu juga memberikan pendapat tentang penampilan Lionel Messi di musim ini. Menurutnya, ia layak dilabeli sebagai pemain terbaik dunia.

Diakuinya, Messi telah menunjukkan penampilan terbaiknya baik bersama klub maupun tim nasional Argentina. Pernyataan itu hanya berselang dua hari setelah La Pulga secara tegas berbicara bahwa tim Tango tidak akan memberikan komentar apa pun jelang atau pasca pertandingan setelah salah satu wartawan menuduh Ezequiel Lavezzi.

Sekadar mengingatkan, Barcelona saat ini berada di urutan kedua dalam klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 25 poin. Tim besutan Luis Enrique selisih dua angka dari pesaing terdekatnya Real Madrid.

Jika Barcelona mampu memenangkan laga melawan Malaga, Sabtu (19/11) malam, maka secara otomatis mereka akan mengudeta posisi El Real. Blaugrana bisa bertahan selama satu pekan ke depan, jika Madrid menelan hasil minor selama bertamu ke markas Atletico.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini