Sukses

Bukan Rossi, Marquez Anggap Pembalap Ini Lebih Berbahaya

Vinales menunjukkan potensi besarnya pada musim ini.

Liputan6.com, Valencia - Marc Marquez sudah mengidentifikasi pesaing terberatnya untuk MotoGP 2017. Ternyata bukan Valentino Rossi yang diwaspadainya melainkan Maverick Vinales.

Ya, Vinales menunjukkan potensi besarnya pada musim ini. Meski hanya menunggangi Suzuki, pembalap asal Spanyol itu finis di posisi keempat klasemen sementara.

Ia empat kali naik podium musim ini. Termasuk menjadi juara di GP Inggris.

Bukti terbaru juga terlihat pada sesi tes pramusim yang digelar awal pekan ini. Mengendarai Yamaha, Vinales sukses menjadi yang tercepat dalam dua kali tes yang digelar di Valencia.

"Vinales akan menjadi lawan terberat dalam merebut gelar. Saya sudah bilang hal ini bahkan sebelum tes pramusim," ujar Marquez seperti dilansir Gpxtra.

"Dia punya talenta sama seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Namun saya tidak terlalu khawatir karena dia selisih waktu kami tidak sampai 2,5 detik," ujar Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.