Sukses

Lopetegui Puji Mental Juara La Furia Roja

Spanyol sempat tertinggal dua gol melawan Inggris.

Liputan6.com, London - Julen Lopetegui memuji daya juang anak asuhnya sehingga bisa memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Inggris, Selasa (15/11/2016) atau Rabu dinihari WIB. Pelatih timnas Spanyol itu mengungkapkan anak asuhnya mampu memberikan kemampuan terbaik meski hanya laga uji coba.

Spanyol sempat tertinggal dua gol dalam laga ini. Setelah Adam Lallana mencetak gol penalti pada menit kesembilan, Inggris menggandakan keunggulannya melalui Jamie Vardy pada menit ke-48.

Beruntung La  Furia Roja sukses membalasnya melalui Iago Aspas pada menit ke-89, dan Isco pada injury time. Spanyol pun mempertahankan tren tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir.

"Kami menunjukkan karakter, ambisi, dan kepribadian untuk membalikkan keadaan. Mentalitas tim ini sangat bagus," ujar Lopetegui seperti dilansir Football Espana.

"Inggris memang bermain bagus pada awal laga. Namun pada akhirnya kami mampu tampil lebih baik," katanya menambahkan.

Di sisi lain Lopetegui memuji racikan strategi pelatih sementara Inggris, Gareth Southgate. "Dia mampu membangun timnya menjadi sangat kuat dan kompetitif. Sungguh laga ini sangat intens," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini