Sukses

Hujan Gol, Spanyol Tahan Imbang Inggris

Inggris dalam laga ini berhasil unggul dua gol lebih dulu sampai menit 89.

Liputan6.com, London- Timnas Spanyol secara dramatis berhasil menahan imbang tuan rumah Inggris 2-2 pada laga uji coba internasional, Rabu (16/11/2016) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol, Spanyol menyamakan kedudukan berkat dua gol di menit-menit akhir.

Inggris langsung menekan Spanyol begitu laga dimulai. Usaha Inggris membuahkan hasil di menit delapan. Aksi Jamie Vardy terpaksa dilanggar kiper Spanyol Jose Reina di kotak terlarang.

Wasit pun menunjuk titik putih. Gelandang Adam Lallana yang dipercaya sebagai algojo dengan baik mampu memperdaya Reina yang selama ini dikenal piawai menepis penalti.

Spanyol nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-15. Kerjasama Dani Carvajal dan Juan Mata diteruskan oleh Vitolo. Sayangnya sepakan Vitolo masih meleset dari sasaran.

Petaka menimpa Inggris di menit 27. Lallana mengalami cedera sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan. Lallana digantikan oleh Theo Walcott.

Inggris lagi-lagi mencetak gol cepat di awal babak kedua. Vardy menggandakan skor tiga menit usai turun minum. Umpan silang Jordan Henderson disundul oleh Vardy sembari menjatuhkan badan.

Tiga menit kemudian, Inggris hampir menambah gol lagi. Umpan terobosan Vardy disambar oleh Walcott. Namun bola masih bisa ditepis Reina. Bola muntah disambar Henderson, sayangnya masih melebar dari sasaran.

Ubah Strategi

Tertinggal dua gol memaksa pelatih Spanyol Julen Lopetegui mengubah strategi. Alvaro Morata dan Ander Herrera dimasukkan oleh Lopetegui untuk menggantikan Artiz Aduriz dan Thiago Alcantara.

Masuknya kedua pemain ini membuat permainan Spanyol menjadi lebih hidup. Koke nyaris memperkecil ketertinggalan Spanyol di menit 60 ketika tembakannya masih bisa diamankan kiper Tom Heaton.

Morata hampir menjebol gawang Inggris pada menit 71. Sepakan pemain Real Madrid itu dengan cekatan bisa dihalau oleh Heaton.

Spanyol akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol indah Iago Aspac pada menit 89. Eks pemain Liverpool itu melepaskan tembakan keras kaki kiri usai mendapat umpan dari Morata.

Gol Iago membuat Spanyol makin semangat untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya di menit keenam masa injury time, Isco berhasil membuat papan skor berimbang 2-2. Tembakan Isco dari sudut sempit memperdaya Heaton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.