Sukses

4 Pemain Berbakat Portugal yang Mungkin Gabung MU

MU pernah sukses besar saat merekrut Ronaldo dan Luis Nani.

Liputan6.com, Jakarta- Pemain-pemain asal Portugal punya rekam jejak yang cukup bagus di Manchester United. The Red Devils pernah sukses besar saat mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Luis Nani pada tahun 2000-an.

MU merekrut Ronaldo dari Sporting Lisbon tahun 2003. Sedangkan Nani diboyong dua tahun kemudian, juga dari Sporting. Beragam gelar juara mampu dipersembahkan keduanya selama membela MU.

Ronaldo membantu MU menjuarai Liga Premier tiga kali, Piala FA sekali serta satu kali Liga Champions. Nani juga turut andil dalam kesuksesan MU menjuarai Liga Champions terakhir di musim 2007/2008.

Tak hanya berprestasi di lapangan, Ronaldo juga sukses membuat MU mendapat pemasukkan yang sangat banyak. Mulai dari penjualan merchandise hingga biaya kepindahan ke Real Madrid di tahun 2009 yang memecahkan rekor transfer termahal di dunia senilai 80 juta pound.

Kesuksesan Ronaldo dan Nani membuat MU berencana kembali mendatangkan pemain dari Portugal. Tahun depan MU rencananya akan belanja pemain di Portugal. Ada pemain pemain muda berbakat yang diincar.

Berikut empat pemain berbakat Portugal yang mungkin akan diorbitkan MU dalam waktu dekat:

1. Andre Silva

1. Andre Silva

Silva baru berusia 21 tahun, namun dia sudah memiliki segudang prestasi bersama FC Porto dan timnas Portugal. Silva digadang-gadang sebagai calon bomber maut timnas Portugal.

Pemuda kelahiran 6 November 1995 itu diharapkan bisa menjadi solusi minimnya striker murni di timnas Portugal dalam beberapa tahun terakhir. Dia mencetak hattrick saat Portugal melawan Kepulauan Faroe bulan lalu.

Silva menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Portugal yang mampu mencetak hattrick. Bahkan seorang Ronaldo maupun mendiang Eusebio tak mampu melakukannya.

MU turut memburu Silva. Manajer Jose Mourinho mempersiapkan Silva untuk menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic yang sudah berusia 35 tahun.

2. Bruma

2. Bruma

Bruma sudah sejak lama diincar oleh MU. Sayangnya MU kalah bersaing dengan Galatasaray yang berhasil membajak Bruma dari Sporting Lisbon tahun 2013 lalu.

Setan Merah dikabarkan kembali berencana merekrut Bruma Januari nanti. Mourinho siap membayar delapan juta pound untuk mendapatkan jasa Bruma.

Bruma diincar untuk menggantikan Memphis Depay atau Henrikh Mkhitaryan. Kedua pemain tersebut kemungkinan akan dijual MU pada bursa transfer paruh kedua.

3. Gelson Martins

3. Gelson Martins

Setelah melahirkan Ronaldo dan Nani, akademi Sporting kini punya jagoan baru di sektor sayap yakni Gelson Martins. Pemain 21 tahun itu sedang diperebutkan MU dan Barcelona.

MU dan Barcelona kepincut dengan penampilan apik Gelson saat Sporting menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions bulan lalu. Gelson merupakan pemain serba bisa. Dia dapat bermain di sektor sayap kiri maupun kanan. Gelson pun piawai menempati posisi bek kanan.

Mourinho akan sangat senang dengan kemampuan Gelson main di berbagai posisi. Kebetulan sektor bek kanan MU cukup lemah karena hanya mengandalkan Antonio Valencia, sedangkan Matteo Darmian akan dijual.

4. Joao Cancelo

4. Joao Cancelo

Karena akan menjual Darmian, Mourinho tentu butuh kehadiran bek kanan baru. Salah satu pemain yang diincar Mourinho adalah bek kanan berbakat Portugal Joao Cancelo dari Valencia. MU harus bersaing dengan Barcelona yang juga berminat pada pemain 22 tahun itu.

Ketertarikan MU dan Barcelona sudah sampai ke telinga Cancelo. Pemain berusia 22 tahun itu memberikan jawaban mengambang. Cancelo tidak mau menepis kemungkinan pindah ke MU atau Barcelona.

"Saya nyaman di sini. Saya merasa baik-baik saja. Saya tidak tahu mengenai masa depan saya. Tapi saya merasa nyaman di Valencia," tutur Cancelo seperti diberitakan Tribalfootball.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini