Sukses

Prediksi Inggris Vs Spanyol: Audisi Southgate

Nasib Southgate sebagai manajer akan ditentukan pada laga ini.

Liputan6.com, London - Tim nasional Inggris akan menghadapi Spanyol dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Wembley dinihari WIB nanti. Namun bagi Gareth Southgate, laga ini bukan sekadar uji coba biasa.

Maklum, nasib Southgate sebagai manajer akan ditentukan pada laga ini. Jika Inggris bermain bagus dan menang, maka FA mungkin akan mempermanenkan statusnya. Namun jika kalah, maka bukan tak mungkin Southgate akan didepak.

Manajer sementara tersebut menjalani tugasnya dengan baik di laga perdana. Jordan Henderson dan kawan-kawan membekuk Skotlandia tiga gol tanpa balas akhir pekan lalu.

Namun Spanyol bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Meski bakal tampil tanpa penggawa intinya, La Furia Roja tetap dihuni pemain berkualitas.

"Jujur ini salah satu tantangan terbesar yang harus kami hadapi. Mereka mungkin ada beberapa pemain yang absen. Tetapi identitas dan gaya bermain Spanyol sama di semua umur," kata Southgate seperti dilansir laman resmi FA.

"Apalagi pelatih Spanyol Julen Lopetegui pernah menangani timnas Spanyol U-21 dan bekerja dengan banyak pemain di skuatnya sekarang. Namun saya pikir Inggris butuh tantangan seperti ini," kata Southgate menambahkan.

Prakiraan formasi

Inggris bakal tampil tanpa Harry Kane dan Wayne Rooney di laga ini. Sehingga Southgate bakal mempercayakan Daniel Sturridge dan Jamie Vardy di lini depan.

Di sisi lain Lopetegui lebih rileks menghadapi laga ini. Namun dia ingin meneruskan performa bagus yang tak pernah kalah dalam lima laga terakhir.

"Permainan Inggris semakin meningkat. Mereka menunjukkan skill menakjubkan terutama di lini depan," kata Lopetegui memuji.

"Khusus untuk Southgate, menjadi pelatih timnas senior adalah ujian baru baginya. Saya selalu mendoakan yang terbaik," ucapnya menambahkan.

Prakiraan formasi

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Clyne, Keane, Cahill, Rose; Henderson, Dier; Walcott, Rashford, Vardy; Sturridge

Spanyol (4-3-3): De Gea; Sergi Roberto; Marc Bartra, Inigo Martinez, Azpilicueta; Herrera, Busquets, Koke; Mata, Aduriz, Nolito

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini