Sukses

'Mantra' dari Mourinho Bikin Petenis Kalah Jadi Bahagia

Dominic Thiem kembali ceria setelah bertemu dengan Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan kejutan kepada petenis muda Austria, Dominic Thiem, yang tampil memukau saat bertemu Novak Djokovic di ATP World Tour Finals. Mantan pelatih Real Madrid itu memberikan oleh-oleh sederhana, tapi memiliki makna yang sangat besar bagi yang menerimanya.

Selain mencintai sepak bola, Mourinho seperti diketahui memiliki hobi menonton tenis. Dia selalu menyempatkan diri menyaksikan partai-partai berkelas di sela-sela kesibukannya mengurusi tim.

Jelang pertandingan krusial MU vs Arsenal yang akan berlangsung akhir pekan ini, Mourinho juga tidak melewatkan hobinya itu. Dia sengaja hadir di O2, London, untuk menyaksikan pertandingan Novak Djokovic yang kebetulan bertemu dengan Dominic Thiem.  

Djokovic sempat dibuat kerepotan dan harus merelakan set pertama kepada Thiem. Namun, petenis Serbia itu berhasil bangkit dan menyudahi perlawanan juniornya dengan skor 6-7 (10-12) 6-0 6-2.

Mourinho sangat menikmati pertandingan itu. Usai laga, pelatih asal Portugal itu juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan Thiem. "Sangat luar biasa bertemu dengannya. Dia merupakan idola saya sejak saya masih berusia 12 tahun dan sempat menangani tim favorit saya sejak kecil, Chlesea," ujar Thiem dilansir The Sun.  

"Sangat senang bisa bertemu dengannya dan saya pikir dia sangat mencintai tenis dan berjodoh dengannya dan dia pria yang baik."

Bertemu Mourinho membuat suasana hati Thiem kembali ceria. Apalagi, Mourinho ternyata memberikan oleh-oleh spesial kepadanya sebelum mereka berpisah. 

"Itu pertemuan yang tidak disengaja. Saya sedikit sedih usai pertandingan, tapi bertemu dia membantu saya untuk bangkit kembali," ujar petenis 23 tahun itu.

Kenang-kenangan yang ditinggalkan Mourinho sebenarnya bukan barang mewah. Namun bagi Thiem, itu tetap sangat berarti. Ya, Mourinho hanya memberinya kartu masuk VIP lengkap dengan tanda tangan The Special One di belakangnya. Dan yang membuat Thiem bersemangat, adalah tulisan "Bintang Baru Telah Lahir."

"Dia memberikan saya akreditasinya dengan kata-kata yang bagus di belakangnya. Ini hadiah yang indah dan bakal dapat tempat khusus di rumahku," kata Thiem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini