Sukses

Berlatih Terpisah, David Silva Absen Lawan Inggris?

David Silva berlatih terpisah dalam pemusatan latihan timnas Spanyol.

Liputan6.com, London - Playmaker tim nasional Spanyol David Silva diragukan tampil dalam laga persahabatan melawan Inggris dinihari WIB nanti. Dalam pemusatan latihan La Roja, Silva berlatih terpisah dari pemain lain akibat cedera ringan.

Dalam jumpa pers prapertandingan, pelatih Spanyol Julen Lopetegui berharap kondisi bintang Manchester City tersebut membaik. Sebelumnya, Silva turun 90 menit penuh saat timnya menghajar Makedonia 4-0 di Kualifikasi Piala Dunia dua hari yang lalu.

"Kami akan lihat besok. Kami punya 24 jam lagi dan akan melihat bagaimana kondisi semua orang," ucap Lopetegui dilansir dari Soccerway.

Anak-anak asuhan Lopetegui, kecuali Silva berlatih menggunakan bola pada sesi latihan terbuka di Stadion Wembley, London. Sedangkan pemain 30 tahun tersebut menjalani serangkaian latihan terpisah didampingi pelatih fisik.

"Kami punya ide kasar, tapi dapat kita lihat apa skenario yang tepat besok, bagaimana mengaturnya (susunan pemain) dan siapa yang akan dalam masuk," tutur pengganti Vicente del Bosque ini.

"Orang pertama yang mengetahui adanya perubahan adalah pemain itu sendiri, tentu saja. Dan mereka akan tahu kapan kami mengumumkan tim ini, yaitu pada besok malam (hari ini)," kata Lopetegui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini