Sukses

Marotta: Juventus Tak Tertarik pada Donnarumma

Marotta mengungkapkan kekagumannya pada penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma.

Liputan6.com, Turin - CEO Juventus Giuseppe "Beppe' Marotta menepis kabar ketertarikan klubnya pada penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma. Marotta hanya memberi sinyal bahwa pengganti Gianluigi Buffon harus menjadi salah satu pemain terbaik untuk tim dan Timnas Italia.

Dilansir Soccerway, Selasa (15/11/2016) pagi, Milan tengah cemas pada potensi besar yang dimiliki pemain 17 tahun tersebut. Sejak menjadi andalan skuat utama Rossoneri pada Oktober lalu, Donnarumma selalu dikaitkan dengan tim-tim besar, semisal Juventus dan Real Madrid.

"Juventus telah menyumbangkan banyak pemain ke tim nasional. Dalam 20 puluh tahun terakhir, kiper timnas selalu Juve: (Dino) Zoff, Buffon. Sejarah Juventus terbentuk dari juara-juara di Italia dan bakat-bakatnya," ucap Marotta.

Usia Buffon yang tak muda lagi, 38 tahun, membuat spekulasi mulai berkembang siapa calon penggantinya yang sepadan. Meksi sulit, Marotta menilai Juve harus menjaga tradisi mengumpulkan penjaga gawang terbaik untuk tim dan Italia.

"Donnarumma? Kami tidak berpikir tentang dia. Tapi, kami selalu ingin memiliki kiper terbaik. Hari ini kami memiliki Buffon, yang akan bermain untuk beberapa tahun lagi, dan itu indah karena dia mewakili segala sesuatu yang baik tentang sepak bola," ucap pria 59 tahun tersebut.

"Setelah itu, kami akan melihat-lihat dan menggantikannya dengan seseorang. Tentu saja, tak akan mudah untuk mengganti pemain seperti Buffon. Ini adalah tugas yang sulit, tapi ambisi Juventus adalah untuk menemukan pengganti yang layak," tutur Marotta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.