Sukses

Cedera Lutut, Rooney Dipulangkan ke MU

Wayne Rooney dicoret dari Timnas Inggris karena mendapat cedera lutut ringan dalam pemusatan latihan.

Liputan6.com, London - Wayne Rooney dicoret dari Timnas Inggris jelang laga uji coba melawan Spanyol di Stadion Wembley, Rabu (15/11/2016). Ia mendapat cedera lutut ringan dalam pemusatan latihan. Striker 31 tahun yang ikut tampil melawan Skotlandia pada Sabtu (12/11/2016) lalu itu telah kembali ke klubnya Manchester United.

Rooney diketahui tidak ikut berlatih pada Senin (14/11/2016) sore kemarin. Dia dijadwalkan mendapatkan pemeriksaan lanjutan di Carrington, pusat latihan MU.

Seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (15/11/2016), cederanya tak akan mengganggu persiapan jelang bigmatch melawan Arsenal di Liga Inggris, akhir pekan ini. Sebelumnya, manajer MU Jose Mourinho sudah kehilangan Zlatan Ibrahimovic karena striker asal Swedia tersebut tengah mendapat larangan bermain.

Inggris masih harus melakoni satu pertandingan pada jeda internasional menghadapi Spanyol. Berlabel laga persahabatan, sebanyak lima pemain MU turun pada laga ini. Mereka adalah Jesse Lingard, Marcus Rashford (Inggris), David De Gea, Ander Herrera, dan Juan Mata (Spanyol).

Usai membela The Three Lions, Rashford diharapkan bermain sebagai starter saat menghadapi Arsenal. Sejak melawan Fenerbahce di Liga Europa, dia ditempatkan di sayap, sementara Rooney kembali mendapat peran sentral di depan.

Sementara itu, Arsenal tidak diperkuat Héctor Bellerín, sementara Alexis Sanchez mengumumkan dirinya sudah fit dan siap tampil terlebih dahulu bersama timnas Chile. Minggu lalu Alexis dibayangi cedera sobek otot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.