Sukses

Ditendang Rossi, Penggemar Marquez Tempuh Jalur Hukum

Penggemar Marc Marquez mempertimbangkan jalur hukum setelah ditabrak Valentino Rossi jelang MotoGP Valencia.

Liputan6.com, Jakarta Insiden Valentino Rossi menabrak wanita jelang berlangsungnya gelaran balap MotoGP Valencia berbuntut panjang. Dalam wawancara dengan salah satu radio di Spanyol (COPE), wanita misterius yang diketahui bernama Ana Cabanillas Vazquez itu berencana melaporkan pembalap Movistar Yamaha tersebut ke polisi.

Cabanillas mengatakan menerima permintaan maaf Rossi yang dilontarkan dalam jumpa pers setelah balapan seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan kemarin. Namun, ia akhirnya memilih jalur hukum setelah melihat tayangan ulang video insiden tersebut yang telah menjadi viral di jejaring sosial media.

Diakuinya, Rossi sengaja menabrakkan motor skuter saat wanita berambut pirang tersebut sedang asyik selfie. Akibatnya, Cabanillas mengalami luka memar pada bagian kakinya. Itulah yang membuat dirinya mempertimbangkan menempuh jalur hukum.

"Awalnya saya menerima permintaan maafnya (Rossi) mengenai kecelakaan itu. Tapi setelah melihat video, saya dapat menyimpulkan bahwa itu dilakukan dengan sengaja. Saya mengalami memar kecil pada kaki saya. Karena itu, saya akan mempertimbangkan untuk menempuh jalur hukum," ujar Cabanillas seperti dikutip Stuff, Selasa (15/11/2016).

Cabanillas berasal dari Puerto de Santa Maria, dan dia diketahui merupakan penggemar setia Marc Marquez. Jika menengok ke belakang, ini adalah kali kedua dalam setahun terakhir Rossi terlibat masalah dengan pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Sekadar mengingatkan, Rossi sempat memantik amarah pendukung Marquez ketika The Doctor terbukti bersalah menendang Si Bayi Alien saat menjalani balapan di MotoGP Malaysia. Akibatnya, pemilik nomor 46 itu kehilangan gelar juara dunia ketika ia terpaksa memulai balapan seri terakhir di Valencia dari posisi buncit.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini