Sukses

FIM Awards Tutup MotoGP 2016

Ketiga pembalap di kelas utama Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo masing-masing menerima medali emas, perak, dan perunggu.

Liputan6.com, Valencia - FIM Awards Ceremony menandai berakhirnya kalender MotoGP 2016. Federasi Balap Motor Dunia memberikan penghargaan kepada sejumlah pembalap yang berhasil menorehkan prestasi selama satu musim.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, acara penghargaan ini berlangsung seusai gelaran kejuaraan grand prix balap motor di MotoGP Valencia, Minggu (14/11/2016). Ceremony ini diselenggarakan oleh Suzi Perry dan Ernest Riveras dari CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan FIM President Vito Ippolito sebagai yang menyerahkan berbagai penghargaan sepanjang acara malam.

Ketiga pembalap di kelas utama yakni Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo masing-masing menerima medali emas, perak, dan perunggu. Tak hanya itu, Si Bayi Alien juga menjadi pusat perhatian saat ia menerima trofi juara di kelas utama 1000cc

Sementara itu, juara dunia Moto2 Johann Zarco mendapat penghargaan berupa trofi juara setelah ia menjadi pembalap Prancis pertama yang memenangkan gelaran pada musim ini. Untuk kelas Moto3 terdapat nama Brad Binder.
Jorge Lorenzo menyemprotkan sampanye ke arah Marc Marquez di atas podium juara MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016). (AFP/Javier Soriano)
Berikut penerima FIM Awards Ceremony:

MotoGP
Marc Marquez

Moto2
Johann Zarco

Moto3
Brad Binder

MotoGP Rookie of The Year
Tito Rabat
Joan Mir (Moto2)

BMW M Award
Marc Marquez

Red Bull Rookies Cup Champion MotoGP
Ayumu Sasaki
Aleix Viu
Raul Fernandez

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini