Sukses

Jebol Gawang Makedonia, Pemain Spanyol Ini Cetak Rekor

Aritz Aduriz mencetak gol saat Spanyol menang atas Macedonia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Liputan6.com, Granada- Spanyol menang telak 4-0 atas Makedonia pada pertandingan kulaifikasi Piala Dunia Grup G, Minggu dini hari WIB (13/11/2016) di Stadion Nuevo Los Carmenes di Granada. Kemenangan ini rupanya memberi kesan tersendiri bagi Aritz Aduriz.

Penyerang Athletic Bilbao itu, tercatat menjadi pemain tertua yang mencetak gol untuk Spanyol di ajang internasional. Aduriz mencetak gol terakhir ke gawang Macedonia pada usia 35 tahun 275 hari.

Ini 50 hari lebih tua dari rekor sebelumnya yang dipegang Jose Maria Pena. Dia mengukir pencapaian itu pada 1930 saat mencetak gol ke gawang Portugal.

Pada laga itu, Aduriz mengemas gol keempat setelah menyambar umpan silang mendatar Silva dari jarak dekat.

Spanyol harus membongkar pertahanan gigih dari Makedonia sebelum meraih kemenangan. Gol bunuh diri dari Darko Velkovski memecah kebuntuan di menit ke-34. Kemudian Vitolo menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-63.

Unggul dua gol tidak membuat Spanyol puas. Mereka menjauhkan keunggulan pada menit ke-84 melalui Nacho Monreal. Ia memanfaatkan umpan silang dari Dani Carvajal.

Kemenangan Spanyol dilengkapi oleh Aduriz semenit kemudian. Kali ini ia memanfaatkan assist dari David Silva.

Hasil ini membuat Spanyol memuncaki grup dengan 10 angka. Raihan ini sama dengan tim peringkat kedua Italia, yang menang 4-0 di markas Liechtenstein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini