Sukses

Marquez Ngaspal Pakai Motor Legenda di Valencia

Terpilihnya Si Bayi Alien karena ia merupakan pembalap yang baru saja dinobatkan sebagai juara dunia di musim ini.

Liputan6.com, Valencia- Menandai ulang tahun ke-25 kolaborasi FIM, Dorna Spors, MSMA, dan IRTA di kejuaraan grand prix. Marc Marquez terpilih untuk menjajal motor AJS Porcupine E90 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Seperti dikutip dari GPOne, Minggu (13/11/2016), Marquez mendapat kesempatan untuk merasakan kehebatan motor milik mendiang Robert Leslie. Leslie merupakan pembalap pertama yang meraih gelar juara dunia balap motor musim 1949 di kelas 500cc.

Leslie dinyatakan meninggal dunia pada 12 Juni 1953 ketika mengalami kecelakaan hebat di Isle Man TT. Sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang berkebangsaan Inggris, Marquez dan Sammy Miller berkesempatan untuk menjajal motor AJS Porcupine E90 selama satu lap setelah sesi pemanasan jelang MotoGP Valencia selesai.

Terpilihnya Si Bayi Alien karena ia merupakan pembalap yang baru saja dinobatkan sebagai juara dunia di musim ini. Berarti, ini merupakan bagian akhir yang sempurna bagi pembalap serta ratusan ribu penonton yang akan menghadiri balapan terakhir kejuaraan grand prix balap motor.

Sekadar informasi, Marquez akan memulai balapan di MotoGP Valencia dari posisi kedua. Dengan demikian, dia masih memiliki peluang yang besar untuk menutup kalender musim ini dengan kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.