Sukses

Ventura: Jangan Samakan Italia dengan Spanyol!

Giampiero Ventura merasa puas dengan kemenangan telak Italia 4-0 atas Liechtenstein.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Italia Giampiero Ventura merasa puas dengan kemenangan telak 4-0 atas Liechtenstein pada Minggu (13/11/2016) dinihari tadi. Ventura menganggap hasil tersebut tak bisa dibandingkan dengan kinerja Spanyol yang pernah membantai lawan yang sama dengan delapan gol.

Empat gol Gli Azzurri dicetak oleh Ciro Immobile, Antonio Candreva, dan dwigol Andrea Belotti. Hasil ini menempatkan mereka di posisi kedua klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, di bawah Spanyol.

"Hasil yang didapat sisi lain (Spanyol) tidak relevan. Kalau kami berhenti menghitung, kami bisa memiliki dua kali lipat peluang yang diciptakan," ujar Ventura kepada Rai, usai pertandingan.

Tapi seperti yang saya katakan, yang terpenting adalah menang. Saya puas pada kinerja ini," katanya.

Eks-pelatih Torino ini tak mempermasalahkan kesulitan yang dihadapi Belotti dan kawan-kawan di babak kedua. Setelah menyarangkan empat gol, Italia gagal mengonversi peluang-peluang di babak kedua.

"Babak pertama sudah bagus, kami mencetak empat gol dan sekurang-kurangnya punya empat peluang. Di babak kedua ada konsentrasi yang besar," kata Ventura.

"Kami butuh gol kelima untuk memicu semangat lagi. Saat bermain kami juga sudah menempatkan enam pemain di daerah lawan, dan bisa dikatakan ini hanya soal sikap," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.