Sukses

Marquez Siap Duel Satu Lawan Satu dengan Lorenzo

Marquez bakal start dari posisi kedua, di belakang Lorenzo pada MotoGP Valencia hari ini.

Liputan6.com, Valencia - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ingin berduel dengan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo di seri terakhir MotoGP 2016 di Sirkuit Valencia, Minggu (13/11/2016) sore. Marquez  menegaskan ia akan memberikan perlawanan sengit untuk Lorenzo.

"Saya berharap balapan berlangsung di lintasan yang kering dan persaingan sengit dengan Lorenzo. Karena, ritme motor kami sangat mirip. Saya akan berada sedekat mungkin dengannya," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

Marquez sebetulnya sudah dipastikan meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Namun pembalap asal Spanyol ini ternyata masih bersikeras mengincar podium pertama di seri terakhir ini.

Hal itu terlihat dari performanya di sesi kualifikasi. Pembalap berjuluk Baby Alien ini menempel ketat catatan waktu Lorenzo dan akhirnya bakal start dari posisi kedua di balapan sore nanti.

Lorenzo sendiri berhasil menempati pole position berkat catatan waktu  1 menit 29,401 detik. Sementara, di posisi ketiga ada rekan Lorenzo di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

"Hari ini saya mencoba untuk mendapatkan pole tapi Lorenzo lebih cepat dari saya. Saya tahu akan sulit mengincar pole karena beberapa alasan," kata Marquez mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.