Sukses

Turunkan Pemain Pelapis, Spanyol Gilas Makedonia

Spanyol menang telak 4-0 atas Makedonia.

Liputan6.com, Granada - Spanyol menang telak 4-0 atas Makedonia, Sabtu (12/11/2016) atau Minggu dinihari WIB di Stadion Nuevo Los Carmenes. Tiga angka itu membuat La Furia Roja kokoh di puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2016.

Dalam laga ini, pelatih Julen Lopetegui memarkir sejumlah pemain andalan seperti Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba hingga Andres Iniesta. Ia memilih menurunkan pemain seperti Marc Bartra, Koke, hingga Alvaro Morata.

Meski demikian kualitas Spanyol tetap tidak menurun. Mereka mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 76 persen.

Terus menekan, Spanyol membuka keunggulan pada menit ke-34. Menariknya, gol pertama tuan rumah tercipta dari bunuh diri Darko Velkoskii.

Gol kedua Spanyol diciptakan oleh Vitolo pada menit ke-63. Kali ini sundulan Vitolo tidak bisa ditahan kiper Makedonia, Stole Dimitrievski memanfaatkan kemelut di mulut gawang.

Unggul dua gol tidak membuat Spanyol puas. Mereka menjauhkan keunggulan pada menit ke-84 melalui Nacho Monreal. Ia memanfaatkan umpan silang dari Dani Carvajal.

Kemenangan Spanyol dilengkapi oleh Aduriz semenit kemudian. Kali ini ia memanfaatkan assist dari David Silva.

Spanyol: De Gea; Carvajal, Bartra, Nacho, Monreal; Koke (Isco 72), Busquets, Thiago; Vitolo (Callejon 85), Morata (Aduriz 60), Silva

Makedonia: Dimitrievski; Velkoski, Mojsov, Ristevski; Ristovski, Hasani (Gjorgjev 87), Bardi, Spirovski (Zhuta 60), Alioski; Pandev, Nestorovski (Ibraimi 82)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini