Sukses

Lawan Makedonia, Morata Ingin Unjuk Gigi

Morata selalu menjadi pilihan kedua Julen Lopetegui.

Liputan6.com, Granada - Alvaro Morata memiliki kesempatan terbaik untuk menjadi ujung tombak timnas Spanyol. Penyerang 24 tahun itu bisa bermain sejak awal saat menghadapi Makedonia, Sabtu (13/11) dinihari WIB nanti, karena Diego Costa cedera.

Setelah Piala Eropa 2016 dan kembalinya performa Costa, Morata selalu menjadi pilihan kedua Julen Lopetegui di lini depan La Furia Roja. Meski dalam tiga laga kualifikasi Piala dunia 2018, mantan pemain Juventus ini sudah mencetak dua gol, ketika Spanyol mengalahkan Liechtenstein 8-0.

Menariknya, performa Morata di timnas dan klub sama baiknya meski hanya menjadi pilihan kedua. Bersama Real Madrid, Morata mencetak empat gol secara beruntun sejak Oktober lalu.

Meski bersaing, tetapi Morata tak pernah mempermasalahkan hubungannya dengan Costa. Ia justru memuji penampilan striker Chelsea tersebut.

“Saya merasa lebih cocok bersama dengan Costa daripada Benzema karena (faktor) bahasa. Costa mengerti semua yang saya katakan, semua ekspresi, karena sepanjang hidupnya di sini,” kata Morata yang memiliki hubungan baik dengan keduanya.

Morata mengakui, dirinya terkadang pergi ke suatu tempat bersama-sama dengan Costa atau Benzema. Bersama Costa, Morata yang sudah mencetak delapan gol dari 16 pertandingan di timnas merupakan bagian penting skuat saat dilatih Vicente Del Bosque dan juga Julen Lopetegui saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini