Sukses

Jelang El Clasico, Barcelona Dapat Virus FIFA

Samuel Umtiti cedera saat latihan bersama Timnas Prancis.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona mendapat kabar buruk jelang pertandingan El Clasico, awal bulan depan. Bek tengah Los Blaugrana (julukan Barcelona) Samuel Umtiti mengalami cedera hamstring.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mendapat cedera tersebut saat latihan bersama Timnas Prancis yang dipersiapkan untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Umtiti pun telah dikembalikan ke Barcelona untuk mendapat perawatan medis.

"Kami bisa mengkonfirmasi bahwa pemain utama Barcelona, Samuel Umititi mengalami kerobekan di bagian hamstring," bunyi pernyataan resmi juara La Liga musim lalu.

Cedera tersebut membuat membuat Umtiti harus menjalani pemulihan selama tiga minggu. Cederanya mantan bek Lyon itu pun membuat pelatih Barcelona, Luis Enrique khawatir.

Umtiti harus absen dalam lima pertandingan. Kebugaran Umtiti juga diragukan saat Los Blaugrana melawan Real Madrid di Camp Nou Stadium pada ajang La Liga, 3 Desember mendatang.

Bek berpostur 182 cm itu merupakan pilar utama Barcelona di lini pertahanan. Dia sangat handal dalam duel udara. Buktinya, dia memenangkan sepuluh dari 13 duel udara dengan pemain lawan.

Umtiti juga tercatat melakukan 20 clearances, delapan intersep, dan dua blok di lini pertahanan Los Blaugrana. Dia merupakan bek kedua tertangguh Barcelona musim ini, setelah Gerard Pique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.