Sukses

Marquez Butuh Tekanan Besar agar Menang di MotoGP Valencia

Marc Marquez mengakui butuh tekanan lebih untuk meningkatkan fokus pada balapan berakhir di MotoGP 2016.

Liputan6.com, Valencia - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengakui butuh tekanan lebih untuk meningkatkan fokus pada balapan berakhir di MotoGP 2016. Marquez berharap dia bisa mendapat hasil baik pada seri MotoGP Valencia, Spanyol pada Minggu (13/11/2016) akhir pekan nanti.

Sejak memastikan gelar juara dunia bulan lalu di Motegi, Jepang, penampilan The Baby Alien menjadi tak konsisten. Dia terjatuh di tikungan ke-10 saat mengaspal di Phillip Island Australia dan kembali tak beruntung saat turun di Sepang, Malaysia.

Saat membalap di Sirkuit Internasional Sepang, Marquez hanya mampu finis di posisi 11. Jelang seri terakhir musim ini, dia mencari cara untuk menebus dua kegagalan sebelumnya.

"Dua balapan terakhir bukan cara terbaik untuk merayakan titel (juara) ini. Tapi kelihatannya seperti saya butuh beberapa tekanan agar selalu konsentrasi dan menyelesaikan semua balapan, seperti saat saya berjuang untuk titel ini," ujar Marquez dilansir dari Crash.net, pada Jumat (11/11/2016) siang.

Marquez makin termotivasi setelah mendapat kabar rekan setimnya di Honda, Dani Pedrosa, dapat turun pada seri pamungkas MotoGP 2016 ini. Pedrosa yang absen untuk pemulihan cedera retak tulang kaki kiri memiliki rapor bagus saat turun di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Di sini adalah sirkuit yang saya suka dan saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Dua balapan terakhir memang tak begitu baik, tapi performa kami sangat bagus," ujar Marquez.

"Di sini, di Valencia selalu luar biasa dan tak ada pada tahun ini yang punya tekanan ekstra. Semua orang akan terdorong 100 persen dan kami berharap cuacanya bagus seperti saat ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.