Sukses

Dzeko Kenang Kehebatan Shevchenko

Shevchenko adalah salah satu striker terbaik yang dimiliki Milan.

Liputan6.com, Roma - Striker AS Roma Edin Dzeko mengaku mengidolakan legenda AC Milan Andriy Shevchenko. Ia jatuh cinta kepada pria asal Ukraina itu sejak masih kecil.

"Idolaku? Ketika aku tumbuh idolaku adalah Andriy Shevchenko," kata Dzeko di situs klub.

Shevchenko adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Milan. Pemain yang juga pernah membela Chelsea dan Dinamo Kiev itu juga sukses memenangkan Ballon d'Or pada 2004.

"Aku sering menonton pertandingan Serie A karena itu adalah liga terbaik saat itu, dan bagiku Sheva adalah striker terbaik di dunia."
Andriy Shevchenko
"Aku ingat pertandingannya di Milan, tentu saja, tapi aku juga ingat dia ketika di Dynamo Kiev. Aku ingat ketika dia mencetak hattrick ke gawang Barcelona di Camp Nou."

"Itu mungkin pertama kali aku melihatnya. Aku tidak ingat persis karena itu adalah waktu yang lama. Tapi bagiku dia adalah pemain nomor satu," Dzeko menambahkan.

Dzeko sendiri tampil gemilang musim ini. Ia sementara jadi top skorer Serie A bersama Mauro Icardi dengan 10 gol dalam 12 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.