Sukses

Costa Tinggalkan Timnas Spanyol

Diego Costa mengalami cedera pangkal paha dan dipastikan tidak bisa memperkuat Spanyol melawan Makedonia dan Inggris.

Liputan6.com, Madrid - Timnas Spanyol dipastikan tanpa Diego Costa saat menghadapi Makedonia dalam lanjutan Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup G di Estadio Nuevo Los Cármenes, 13 November 2016. Striker Chelsea itu mengalami cedera pangkal paha dalam sesi latihan di Madrid, Kamis (10/11/2016).

Akibat cedera itu, Costa memilih kembali ke London, Inggris. Sebagai gantinya, pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui telah memanggil striker Celta Vigo Iago Aspas.

Seperti dilansir Soccerway, Lopetegui telah mengantisipasi bakal absennya Costa. Tapi, ia tetap memanggilnya karena berharap stiker 28 tahun itu bisa bermain menghadapi Makedonia dan Inggris dalam laga uji coba.

Cedera Costa menjadi pukulan telak bagi Manajer Chelsea Antonio Conte. Sebab, eks striker Atletico Madrid itu tengah dalam performas bagus di Liga Inggris. Costa telah mencetak sembilan gol dalam 11 pertandingan.

Pemain kelahiran Brasil itu kemungkinan akan absen membela Chelsea menghadapi Middlesbrough pada 20 November nanti. Sementara untuk laga Tottenham Hotspur dan Manchester City, belum bisa dipastikan.

Spanyol saat ini memuncaki klasemen sementara Grup G dengan poin tujuh dari tiga pertandingan. Sedangkan Makedonia di peringkat lima dengan poin nol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.