Sukses

Duel Lawan Persipura, Ini Kata Duo Naturalisasi Persib

Van Dijk dan Kim yakin Persib bisa memenangkan pertandingan.

Liputan6.com, Bandung - Laga berat akan dijalani Persib Bandung saat menjamu Persipura Jayapura di lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by Im3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016). Penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk mengatakan peluang Maung Bandung meraih poin sempurna terbuka lebar apalagi Persib kembali ke Stadion Si Jalak Harupat.

"Itu motivasi bagus tim Persib. Banyak bobotoh datang jadi tambahan semangat untuk Persib kita harus latihan taktik untuk bisa ceta gol ke Persipura," katanya, Kamis (10/11/12).

Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut mengatakan, sang lawan akan sulit dihadapi karena memiliki motivasi untuk mengalahkan Persib. Mereka ingin balas dendam setelah dikalahkan Samsul Arif dan kawan-kawan di Stadion Mandala, Jayapura pada pertemuan pertama.

"Motivasi mereka tinggi, meski tanpa Boaz. Dia pemain luar biasa dan pasti pemain yang menggantikan Boaz mempunyai motivasi yang tinggi dan akan menjadi peluang untuk dia bisa masuk ke starting eleven," ucap dia.

Sementara itu, rekan setim Van Dijk, Kim Jeffrey Kurniawan, mengatakan belum terkalahkannya Persib di kandang sendiri selama ajang TSC akan jadi modal utama. Dia pun yakin, Persib akan kembali memenangkan pertandingan.

"Kemungkinan kami menang cukup besar karena kami belum pernah kalah di sini. Kami juga sempat menang di kandang mereka dan kini kami ingin menang di sini," ujar adik ipar bintang timnas, Irfan Bachdim itu. "Tapi mereka juga pasti termotivasi untuk mengalahkan kami di kandang sendiri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.