Sukses

Sudah Juara Dunia MotoGP, Marquez Masih Ingin Asapi Rossi

Marquez dan Rossi amankan status juara dunia dan runner-up MotoGP 2016.

Liputan6.com, Valencia - Persaingan untuk gelar juara dunia MotoGP 2016 sudah berakhir usai seri di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 16 Oktober 2016. Adalah Marc Marquez yang memenangkan persaingan tersebut setelah merebut podium juara MotoGP Jepang 2016.

Secara keseluruhan, pembalap Repsol Honda itu memang hanya mengamankan lima kemenangan di musim ini. Namun, saat para pembalap top seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kerap tertimpa sial, The Baby Alien mampu mengambil keuntungan.

Usai menjadi juara dunia, gaya balap pembalap asal Spanyol itu yang dikenal tak hati-hati kembali terlihat. Buktinya, ia terjatuh di MotoGP Australia dan Malaysia, di mana ia mampu melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-11.

Kini, Marquez ingin kembali merebut podium juara pada MotoGP Valencia 2016 di Sirkuit Ricardo Tomo, Minggu (13/11/2016). Meski tak lagi berpengaruh pada status juara dunia yang sudah menjadi miliknya, Marquez ingin menutup musim dengan pencapaian positif. Apalagi, dia akan tampil di depan publik sendiri, Spanyol.

"Menyenangkan bisa kembali ke rumah setelah tiga balapan sulit dengan gelar sudah di tangan dan untuk merayakannya dengan semua keluarga serta teman-teman. Intinya, musim belum berakhir karena kami akan balapan di Valencia. Target kami adalah mempersembahkan kemenangan di hadapan fans atau setidaknya podium," ungkap Marquez seperti dilansir Crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan di Valencia

Peluang pria berusia 23 tahun itu untuk memenangkan MotoGP Valecia terbilang besar. Pasalnya, pembalap seperti Rossi kerap menghadapi kesulitan di sana. Buktinya, baru dua kali Rossi merebut podium juara Valencia sejak naik ke kelas utama.

Persaingan sengit antara Marc Marquez dan Valentino Rossi nyaris terjadi di semua seri MotoGP 2016.

Namun, Marquez sendiri juga baru sekali meraih kemenangan di MotoGP Valencia. Momen itu didapat pada MotoGP 2014 ketika ia unggul 3,516 detik atas Rossi. Keuntungan bagi Marquez, ia bisa sedikit lebih lama bersantai dibandingkan pembalap lain karena sudah tak memiliki kepentingan lagi.

"Saya memiliki waktu bersantai lebih banyak, kembali ke pelatihan seperti biasa, baik di dalam gym maupun di luar rumah dengan bersepeda atau menjajal motorcross," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini