Sukses

Bek Portugal Ini Rela Tolak Barcelona Demi Klub Jerman

Bek Portugal inginkan tampil reguler bersama tim yang dibelanya usai hengkang dari Lorient.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Borussia Dortmund asal Portugal, Raphael Guerreiro rela tolak tawaran Barcelona di awal musim ini. Dia lebih memilih gabung Borussia Dortmund ketimbang Barcelona. Apa pasal?

Wing back asal Portugal ini ingin bermain reguler usai hijrah dari klub Ligue 1, Lorient jelang musim 2016/17. Dia melihat kans itu terbuka di Dortmund.

"Sulit mengatakan tidak untuk Barcelona. Tapi ada waktunya saya harus ambil keputusan dan Dortmund yang paling meyakinkan saya," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

Selain Barcelona, dia juga menolak tawaran juara Ligue 1 2015/16 Paris Saint-Germain pada 2015. Dia menilai kepindahan bisa membahayakan posisinya di timnas Portugal.

"Saya juga terima tawaran dari PSG tahun lalu, tapi saya pilih bertahan di Lorient. Saya ingin main sebanyak mungkin sebelum Piala Eropa. Pilihan itu jitu karena jadi bagian Portugal juarai Piala Eropa," ujarnya.

"Saya sangat berterimakasih untuk minat yang ditunjukkan Barcelona dan juga PSG."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini