Sukses

Marquez Pilih Bocah Jerman untuk Latihan Bareng

Marc Marquez diberi kesempatan untuk memilih pembalap muda untuk berlatih bersama.

Liputan6.com, Cervera - Marc Marquez telah menyiapkan sejumlah agenda setelah pembalap Repsol Honda itu, menyelesaikan balapan seri terakhir di MotoGP Valencia pada 13 November mendatang.  Marquez akan mengikuti pengujian yang akan dilakukan tim Pabrikan Jepang di Sirkuit Ricardo Tormo.

Selanjutnya, Marquez akan menggelar perayaan gelar juara dunia yang digelar di Cervera, Spanyol, pada 19 November 2016. Setelah berpesta di kampung halaman, Marquez akan menjadi mentor dalam acara Allianz Junior Motor Camp pada 27 November hingga 1 Desember.

Pada acara tersebut Marquez diberi kesempatan untuk memilih 20 pembalap muda pria, dan 13 pembalap perempuan berusia sepuluh sampai 13 tahun. Salah satu dari mereka adalah pembalap berbakat asal Jerman.

Mereka nantinya akan berlatih di Sirkuit Rufea, Lleida, dengan ditemani Marquez. Ini merupakan edisi kedua dari Allianz Junior Motor Camp, dan boleh dikatakan ini kesempatan langka karena satu dari peserta bisa mendapat kesempatan berlatih bareng Marquez.

Seperti yang pernah dirasakan Phillip Tonn. Dia telah menjadi pemenang di kelas pemula pada ADAC 2016. Sekarang bocah 11 tahun dari Neukirchen menerima kesempatan unik untuk berlatih bareng juara tiga kali MotoGP.

"Anda tidak akan percaya. Saya dipilih untuk belajar bareng Marquez dan ini adalah hal yang sangat membanggakan karena saya mewakili enam negara (Prancis, Spanyol, Inggris, Portugal, Italia, dan Jerman). Saya benar-benar bahagia. kegembiraan naik," tulis Phillip Tonn seperti dikutip dari Speedweek.(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini