Sukses

Carrick Terlalu Tua untuk Main 90 Menit bersama MU

Carrick sudah berusia 35 tahun dan telah 10 tahun membela MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menjelaskan alasan dirinya terus mencadangkan Michael Carrick. Mourinho berpendapat, hal tersebut dilakukan karena Carrick sudah tak muda lagi.

"Saya sebetulnya ingin memainkannya di tiap pertandingan. Tapi, itu tidak mungkin," ujar Mourinho, seperti dilansir Metro.

"Kenapa? Untuk alasan yang sama, saya tak bisa lagi ke gym setiap hari," kata Mourinho menambahkan.

Sejak Mourinho masuk ke MU, Carrick tak lagi menjadi pilihan utama di lini tengah. Apalagi setelah kedatangan Paul Pogba dari Juventus.

Manajer asal Portugal ini lebih memilih Ander Herrera, Juan Mata, atau Marouanne Fellaini untuk menemani Pogba. Padahal, performa para gelandang tersebut belum bisa mendongkrak permainan MU.



Tercatat, Carrick yang sudah berusia 35 tahun baru mengemas lima penampilan hingga pekan ke-11 Liga Inggris musim ini. Yang terbaru, Carrick tampil saat MU menghajar Swansea City 3-1, Minggu (6/11/2016) kemarin malam.

"Dia tampil hari ini dan bermain sangat baik," kata Mourinho memuji.

Carrick bergabung dengan MU sejak 2006 dari Tottenham Hotspur. Kemampuannya mengatur irama permainan membuat Carrick jadi andalan Sir Alex Ferguson di lini tengah.

Selama 10 tahun membela MU, Carrick telah 292 kali tampil dan mengemas 17 gol. Ia turut mempersembahkan gelar juara Liga Champions di musim 2007/08 buat Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini