Sukses

6 Winger yang Bersinar di Liga Inggris Musim Ini

Hingga pekan ke-11 Liga Inggris 2016/17, enam gelandang sayap ini berhasil memancing perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris 2016/17 telah berjalan 11 pekan. Beberapa pemain telah berhasil menunjukkan permainan apiknya bagi klub masing-masing.

Eden Hazard dari Chelsea misalnya. Gelandang sayap asal Belgia ini berhasil bangkit dari keterpurukan di musim lalu.

Seperti diketahui, Hazard mengalami penurunan performa di musim lalu. Ia bahkan kerap dikambinghitamkan ketika Chelsea mengalami kekalahan.

Namun, di bawah arahan manajer Antonio Conte, Hazard mampu menemukan kembali permainan terbaiknya di musim ini. Sejauh ini, Hazard telah tampil 8 kali dan membukukan 3 gol.

Hazard hanyalah satu dari lima gelandang sayap yang tampil brilian hingga pekan ke-11 Liga Inggris musim ini. Seperti dilansir Sokkaa, berikut lima gelandang sayap lain yang juga bermain bagus sejauh ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane bagai kepingan terakhir dari puzzle yang disusun Jurgen Klopp. Ya, permainannya yang enerjik dinilai cocok dengan strategi gegen pressing yang dipraktekkan Klopp.

Terbukti, pemain kelahiran Senegal ini langsung nyetel dengan para pemain Liverpool lainnya. Mane seketika menjadi pilihan utama Klopp untuk posisi sayap. Di lini depan, ia membentuk trio mematikan bersama Philippe Coutinho dan Roberto Firmino.

Total, ia telah mencetak 6 gol buat The Reds dari 10 pertandingan di Liga Inggris. Yang terkini, Mane memborong dua gol ketika Liverpool menghempaskan Watford 6-1 di lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/11/2016) kemarin malam WIB.

Mane diboyong Liverpool dari Southampton di awal musim ini dengan harga 34 juta pound sterling atau Rp 554 miliar. Ia dikontrak untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

3 dari 6 halaman

2. Marcus Rashford (Manchester United)

Marcus Rashford sebetulnya telah menunjukkan tanda kebintangan sejak musim lalu. Salah satunya saat Rashford mencetak dua gol yang membantu MU menang 3-2 atas Arsenal.

Di musim ini, Rashford sempat dikhawatirkan bakal meredup. Maklum, Jose Mourinho yang didatangkan MU menggantikan Louis van Gaal dikenal jarang mengorbitkan para pemain muda.

Namun, hal tersebut tidak terbukti. Rashford telah bermain 8 kali di Liga Inggris musim ini dan membukukan 3 gol.

Berkat penampilan itu, pemuda berusia 18 tahun ini menyabet penghargaan pemain terbaik MU untuk bulan September. Selain itu, Rashford mendapat panggilan membela tim nasional Inggris.

4 dari 6 halaman

3. Raheem Sterling (Manchester City)

Penampilan Raheem Sterling di musim ini sungguh berbeda dengan musim lalu. Di musim 2015/16, Sterling cuma mencetak 6 gol dari 31 penampilan bagi City di Liga Inggris.

Tapi, di musim ini, pemain yang diboyong dari Liverpool itu telah menyarangkan 4 gol dari 10 pertandingan. Banyak yang menganggap, peningkatan performa Sterling tidak terlepas dari sosok Pep Guardiola.

Guardiola dianggap tahu cara memaksimalkan kecepatan Sterling. Caranya, manajer asal Spanyol itu kerap menempatkan Sterling sebagai inverted winger.

Itu membuat Sterling bisa menusuk ke dalam area kotak penalti dari sisi sayap. Sterling juga kerap menyuplai bola-bola matang untuk Sergio Aguero.

5 dari 6 halaman

4. Son Heung Min (Tottenham Hotspur)

Tak banyak pemain Asia yang bersinar di Liga Inggris. Tapi Son Heung Min adalah pengecualian.

Pemain asal Korea Selatan ini langsung melejit bersama Tottenham Hotspur di musim keduanya bermain di Liga Inggris. Di musim ini, Min telah mencetak 4 gol dari 5 kali main buat Spurs di Liga Inggris.

Min diboyong dari Bayer Leverkusen pada awal 2015/16 dengan harga 22 juta pound sterling. Transfer tersebut membuat Min memecahkan rekor sebagai pemain Asia termahal yang pernah dipegang legenda sepak bola Jepang, Hidetoshi Nakata.

Min sebetulnya sempat meminta hengkang dari Spurs, karena jarang bermain di musim pertama. Namun, Manajer Spurs, Mauricio Pochettino melarangnya hengkang dan berjanji memberikan waktu bermain lebih banyak.

Kepercayaan Pochettino tak disia-siakan Son. Trofi Player of The Month bulan September menjadi bukti sahih kemampuan Son di lapangan hijau.

6 dari 6 halaman

5. Theo Walcott (Arsenal)

Musim ini bisa jadi musim yang menentukan buat Walcott. Pasalnya, Walcott tak pernah betul-betul tampil maksimal di tiap musim.

Pemain kelahiran 27 tahun lalu tersebut tak pernah mencetak lebih dari 20 gol sejak membela Arsenal dari 2005. Torehan gol tertinggi Walcott tercipta di musim 2012/13 yakni 14 gol dari 32 kali main di Liga Inggris.

Walcott mengawali musim ini dengan brilian. Ia telah mencetak 5 gol dari 8 kali main di Liga Inggris untuk Arsenal. Dengan musim 2016/17 yang masih panjang, Walcott bukan tidak mungkin, dapat menambah pundi-pundi golnya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.