Sukses

Marc Marquez Cetak Quattrick Rebut Hadiah Mobil Mewah

Marquez tak memberikan kesempatan kepada Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo.

Liputan6.com, Cervera - Tujuh kali meraih pole position di gelaran MotoGP musim ini adalah prestasi yang membanggakan buat Marc Marquez. Secara perhitungan, pembalap Respol Honda itu berhak menerima hadiah berupa mobil mewah yang diselenggarakan oleh BMW M Award.

BMW M Award adalah penghargaan yang diberikan kepada pembalap di kelas utama 1000cc yang mampu mengoleksi pole position dalam satu musim. Mengingat balapan tinggal menyisakan satu seri lagi, hadiah mobil mewah itu sudah pasti akan jatuh ke tangan Marquez. Pasalnya, dia mampu berada di barisan terdepan sebanyak tujuh kali dari 17 seri terakhir.

Si Bayi Alien tampaknya tak memberikan kesempatan kepada Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo untuk merasakan bagaimana sensasi mengendarai mobil mewah keluaran perusahaan Jerman tersebut. Pasalnya, Si Bayi Alien menyabet hadiah tersebut empat musim berturut-turut atau sejak ia masuk di kelas utama MotoGP alias quattrick.

Hadiah ini tentunya sangat berarti buat Marquez setelah ia gagal mencetak hattrick merebut gelar juara dunia pada musim lalu. Sementara berbicara tentang penampilannya di musim ini, kakak kandung Alex itu mampu meminimalisir kecelakaan ketimbang di musim lalu.

Inilah yang membuat Marquez semakin tumbuh sebagai pembalap. Akhir kata, dari 17 balapan yang sudah dijalani sirkus MotoGP di musim ini, dia sudah mengoleksi 278 poin. Pembalap berusia 23 tahun itu unggul atas pesaing terdekatnya Rossi dan Lorenzo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peraih Pole Position MotoGP 2016

Berikut adalah peraih pole position terbanyak di 17 seri balap MotoGP:

Marc Marquez
Argentina, Austin, Barcelona, Jerman, Aragon, Australia, Rep Ceko,

Rossi
Mugello, Jerez, Motegi

Lorenzo
Losail, San Marino, Le Mans

Andrea Dovizioso
Assen, Malaysia

Andrea Iannone
Austria

Cal Crutchlow
Silverstone

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini