Sukses

Hasil Lengkap 3 Uji Coba Indonesia Jelang Piala AFF 2016

Indonesia selanjutnya akan beruji coba melawan Vietnam di My Dinh National Stadium, 8 November 2016.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia bermain tanpa gol saat bertemu Myanmar pada uji coba yang berlangsung di Stadion Thuwana YTC, Yangon, Jumat malam (4/11/2016). Ini merupakan uji coba ketiga Tim Merah Putih jelang tampil di Piala AFF 2016, pertengahan bulan ini.

Menghadapi Myanmar, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl merotasi pasukannya dengan mambangku cadangkan Andik Vermansyah dan Irfan Bachdim. Posisi mereka dalam duel ini digantikan oleh Bayu Gatra dan Lerby Eliandry.

Sepanjang pertandingan, Indonesia sebenarnya berulang kali mengancam gawang tuan rumah lewat aksi Boaz Solossa maupun Evan Dimas. Sedangkan Myanmar sempat membuat pertahanan Indonesia ketar-ketir lewat tusukan Aung Thu. Namun hingga laga berakhir, tidak satupun yang berbuah gol. (Baca juga berita pertandingan Indonesia Vs Myanmar di sini).

Bagi Tim Merah Putih, ini ujian pertama yang mereka jalani di luar kandang. Sebelumnya Boaz Solossa dan kawan-kawan telah melewati dua uji coba di Tanah Air. Pertama melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo (6/9) dan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman (9/10/2016). Dalam dua laga ini, Indonesia memetik satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Sejauh ini, Boaz Solossa dan Irfan Bachdim sama-sama telah mengoleksi dua gol bagi Tim Merah Putih. Sedangkan satu gol lainnya berasal dari kaki Zulham Zamrun. Dan sejauh ini, Andritany Ardhyasa, yang di setiap laga baru kebobolan dua gol. 

Setelah menghadapi Myanmar, Indonesia selanjutnya akan beruji coba melawan Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, 8 November 2016. Indonesia sendiri akan bergabung di Grup A bersama Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut ini hasil lengkap uji coba Indonesia jelang Piala AFF 2016

Berikut ini hasil lengkap uji coba Indonesia jelang Piala AFF 2016
1. 6 September 2016: Indonesia Vs Malaysia (Stadion Manahan, Solo): 3-0

2. 9 Oktober 2016: Indonesia Vs Vietnam (Stadion Maguwoharjo, Sleman): 2-2

3. 4 November 2016: Myanmar Vs Indonesia (Stadion Thuwana YTC, Yangon): 0-0

4. 8 November 2016: Vietnam Vs Indonesia (My Dinh National Stadium): ?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini